RAMADHAN LECTURE SERIES 2024 DAY 7: Aspek Hukum Dalam Bisnis Untuk Mengurangi Resiko Usaha

Tanggal 22 Maret 2024 menjadi momentum terakhir dari rangkaian Seminar Ramadhan Lecture Series yang digelar oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Pamulang. Sesi terakhir ini dihadiri oleh narasumber khusus, yaitu Ketua LPPM Universitas Pamulang sendiri, Bapak Dr. Susanto S.H., M.M., M.H. Dalam sesi ini, beliau membawakan tema yang sangat relevan, yaitu “Aspek Hukum Dalam Bisnis untuk Mengurangi Risiko Usaha”.

Dalam suasana yang penuh kehangatan dan semangat, Bapak Dr. Susanto membahas berbagai aspek hukum yang berkaitan dengan dunia bisnis, memberikan wawasan yang berharga kepada para peserta tentang bagaimana mengurangi risiko dalam menjalankan usaha. Diskusi ini sangat penting mengingat pentingnya pemahaman hukum dalam mengelola bisnis yang sukses dan berkelanjutan.

Dalam presentasinya, Bapak Dr. Susanto menguraikan berbagai peraturan dan regulasi yang berkaitan dengan pendirian, operasional, dan penghentian usaha, serta bagaimana mengelola risiko hukum yang mungkin timbul selama proses tersebut. Beliau juga memberikan saran praktis tentang pentingnya ketaatan terhadap hukum dan etika bisnis dalam membangun reputasi yang baik dan meminimalkan risiko hukum.

Peserta seminar, yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan pelaku bisnis, terlibat dalam diskusi yang produktif dan bertanya-tanya tentang berbagai aspek hukum yang memengaruhi usaha mereka. Bapak Dr. Susanto dengan penuh kebijaksanaan menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka dan memberikan nasihat yang berharga berdasarkan pengalamannya dalam bidang hukum dan manajemen.

Seminar Ramadhan Lecture Series Universitas Pamulang telah memberikan wawasan yang berharga dan mendalam tentang berbagai isu yang relevan dengan masyarakat dan dunia akademik. Diharapkan, acara-acara serupa akan terus diadakan di masa depan untuk terus memperluas pemahaman dan memperkuat komunitas akademik dan masyarakat.

Share your love