RAMADHAN LECTURE SERIES 2024 DAY 4: Energi Surya Anugerah Ilahi

Pada tanggal 19 Maret 2024, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Pamulang menggelar sesi yang menginspirasi dari Seminar Ramadhan Lecture Series. Hari keempat acara ini menampilkan narasumber terhormat, Bapak Ariyawan Sunardi S.Si., M.T., yang juga merupakan Kaprodi Teknik Elektro di Universitas Pamulang. Dalam seminar daring ini, beliau membawakan tema yang menarik, yaitu “Energi Surya: Energi Illahi”.

Dengan latar belakang keahlian yang mendalam di bidang energi surya dan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS), Bapak Ariyawan Sunardi memberikan wawasan yang berharga tentang potensi energi surya sebagai sumber energi yang bermanfaat dan berkelanjutan. Dalam suasana yang penuh semangat, peserta seminar diajak untuk mengeksplorasi konsep energi surya dari perspektif ilmiah dan spiritual.

Dalam presentasinya, Bapak Ariyawan Sunardi menyoroti berbagai aspek teknis dan praktis dari pemanfaatan energi surya, termasuk teknologi terbaru dalam pembangkitan energi surya dan implementasinya dalam berbagai sektor, seperti industri, transportasi, dan rumah tangga. Selain itu, beliau juga mengajak para peserta untuk merenungkan aspek spiritual dari energi surya, menggambarkannya sebagai “energi illahi” yang memberikan kehidupan dan keberkahan bagi seluruh alam semesta.

Peserta seminar, yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum, terlibat dalam diskusi yang animatif tentang potensi dan tantangan dalam mengadopsi energi surya sebagai bagian integral dari infrastruktur energi kita. Bapak Ariyawan Sunardi dengan penuh kesabaran memberikan penjelasan yang komprehensif dan memotivasi peserta untuk terlibat dalam upaya untuk mengembangkan teknologi dan praktik energi surya di masa depan.

Seminar Ramadhan Lecture Series Universitas Pamulang terus menjadi platform yang penting dalam memperluas wawasan dan menginspirasi komunitas akademik dan masyarakat secara luas. Diharapkan, acara-acara selanjutnya akan terus memberikan pemahaman yang mendalam tentang isu-isu penting dalam masyarakat, sambil memperkuat nilai-nilai spiritual dan ilmiah.

Share your love