RAMADHAN LECTURE SERIES 2024 DAY 3: Pengabdian Sebagai Wujud Eksistensi Dan Aktualisasi Diri

Pada tanggal 18 Maret 2024, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Pamulang kembali menghadirkan sesi yang memikat dari Seminar Ramadhan Lecture Series. Pada hari ketiga acara ini, yang diselenggarakan secara daring, para peserta diperkaya dengan wawasan yang mendalam oleh narasumber terhormat, yaitu Bapak Jamaludin S.Ei., M.Ec. Dev.

Dalam seminar yang dihadiri oleh mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum, Bapak Jamaludin membawakan topik yang menginspirasi, yaitu “Pengabdian Sebagai Wujud Eksistensi dan Aktualisasi Diri”. Sebagai Ketua bidang Pengabdian Kepada Masyarakat LPPM Universitas Pamulang, beliau membagikan pengalaman dan pemikiran yang berharga tentang pentingnya pengabdian dan upaya untuk mencapai aktualisasi diri.

Dalam presentasinya, Bapak Jamaludin menyoroti peran pengabdian sebagai bentuk konkret dari eksistensi individu dalam masyarakat. Dia menekankan bahwa melalui pengabdian, seseorang tidak hanya mampu memberikan dampak positif pada lingkungan sekitarnya, tetapi juga mengalami pertumbuhan pribadi yang signifikan. Aktualisasi diri, menurutnya, bukanlah hanya tentang pencapaian pribadi, tetapi juga tentang memberikan kontribusi yang berarti bagi kesejahteraan bersama.

Peserta seminar terlibat dalam diskusi yang dinamis, mengajukan pertanyaan dan berbagi pemikiran tentang bagaimana mereka dapat mulai terlibat dalam pengabdian dan mencapai aktualisasi diri mereka sendiri. Bapak Jamaludin dengan sabar memberikan panduan praktis dan motivasi kepada mereka yang hadir, mendorong mereka untuk mengambil langkah konkret dalam mewujudkan potensi mereka.

Seminar Ramadhan Lecture Series Universitas Pamulang terus menjadi sarana yang efektif dalam memperkuat nilai-nilai akademik dan moral, sambil memberikan wawasan yang berharga kepada komunitas akademik dan masyarakat secara luas. Diharapkan, acara-acara selanjutnya akan terus menginspirasi dan memotivasi para peserta untuk berkontribusi pada kesejahteraan bersama.

Share your love