RAMADHAN LECTURE SERIES 2024 DAY 2: Kesehatan Mental Dalam Masyarakat Kampus – Perspektif Islam

Pada tanggal 15 Maret, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Pamulang kembali menggelar acara Seminar Ramadhan Lecture Series yang menarik. Dengan semangat pembelajaran yang tak kenal lelah, acara hari itu menampilkan seorang narasumber yang sangat diantisipasi, yaitu Bapak Ibnu Sina M.Sc.

Acara ini diselenggarakan secara daring, memanfaatkan teknologi untuk memungkinkan partisipasi dari berbagai belahan dunia. Para peserta tidak hanya dari kalangan mahasiswa dan staf Universitas Pamulang, tetapi juga dari berbagai institusi pendidikan dan masyarakat umum.

Dalam presentasinya, Bapak Ibnu Sina menguraikan berbagai tantangan yang dihadapi oleh mahasiswa dalam menjaga kesehatan mental mereka, termasuk tekanan akademik, kehidupan sosial yang kompleks, dan perubahan lingkungan. Dia juga menyoroti pentingnya pendekatan holistik yang menggabungkan aspek psikologis, sosial, dan spiritual dalam merawat kesehatan mental.

Perspektif Islam juga dimasukkan dalam presentasi tersebut, memberikan landasan moral dan spiritual bagi pemahaman yang lebih mendalam tentang kesehatan mental. Dalam diskusi yang mengikuti presentasi, banyak peserta menyoroti pentingnya menjaga keseimbangan antara tuntutan dunia modern dan nilai-nilai spiritual dalam menjaga kesehatan mental mereka.

Seminar Ramadhan Lecture Series Universitas Pamulang terus menjadi platform yang penting dalam meningkatkan kesadaran akan isu-isu penting dalam masyarakat, sambil memperkokoh nilai-nilai akademik dan spiritual dalam konteks Ramadan yang penuh berkah. Diharapkan, acara-acara selanjutnya akan terus memberikan wawasan yang berharga bagi semua peserta.

Share your love