RAMADHAN LECTURE SERIES 2024 DAY 1: Penggunaan Mendeley dan Turnitin

Universitas Pamulang telah mengadakan Seminar Ramadhan Lecture Series yang pertama pada tanggal 14 Maret dengan antusiasme yang tinggi dari mahasiswa dan akademisi. Acara yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Pamulang ini mengundang narasumber terkemuka, yaitu Bapak Angga Pramodya S.Kom., M.M., M.Kom.

Dengan tema yang relevan dan penting dalam dunia akademik, yaitu “Penggunaan Mendeley dan Turnitin”, seminar ini menarik minat banyak peserta yang ingin memperdalam pengetahuan mereka tentang alat-alat tersebut yang menjadi bagian integral dari proses penelitian dan penulisan ilmiah.

Dalam sesi seminar ini, Bapak Angga Pramadjaya membahas secara rinci tentang cara efektif menggunakan Mendeley untuk mengelola referensi, membuat kutipan, dan menyusun daftar pustaka. Selain itu, dia juga memberikan panduan tentang bagaimana menggunakan Turnitin dengan benar untuk memeriksa originalitas karya ilmiah dan menghindari plagiarisme.

Peserta seminar sangat bersemangat dalam mengikuti presentasi dari Bapak Angga Pramadjaya dan banyak di antara mereka mengajukan pertanyaan yang menarik terkait dengan penggunaan Mendeley dan Turnitin dalam konteks spesifik dari bidang studi masing-masing.

Dr. Susanto S.H., M.M., M.H, Ketua LPPM Universitas Pamulang, menyatakan, “Seminar Ramadhan Lecture Series ini bertujuan untuk memberikan wawasan yang bermanfaat kepada mahasiswa dan dosen dalam meningkatkan kualitas penelitian dan penulisan ilmiah. Kami berharap seminar ini memberikan manfaat yang besar bagi semua peserta dan membantu mereka dalam perjalanan akademik mereka.”

Seminar Ramadhan Lecture Series LPPM Universitas Pamulang telah membuka kesempatan bagi para peserta untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang penggunaan Mendeley dan Turnitin dalam proses penelitian mereka. Diharapkan, pengetahuan yang diperoleh dari seminar ini akan membantu meningkatkan kualitas karya ilmiah dan mengembangkan integritas akademik di kalangan mahasiswa dan dosen Universitas Pamulang serta masyarakat akademik secara luas.

Share your love