RAPAT KERJA LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT UNIVERSITAS PAMULANG SEMESTER GENAP 2023/2024

Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu, 20-21 Januari 2024, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masayarakat Universitas Pamulang melakukan rapat koordinasi untuk menghadapi Semester Genap 2023/2024. Kegiatan rapat bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilakukan pada semester Ganjil 2023/2024, melakukan diskusi terkait dengan program yang akan dilakukan tim LPPM Universitas Pamulang pada semester Genap 2023/2024. Kegiatan rapat kerja LPPM Universitas Pamulang sebagai wujud nyata membangun solidaritas antar tim dengan membangun rasa kekeluargaan antar anggota LPPM di Universitas Pamulang.

Kegiatan rapat kerja LPPM Universitas Pamulang di Pulau Untung Jawa dihadiri oleh Ketua LPPM Dr. Susanto, SH, MM, MH; sekertaris LPPM Aulia Nursyifa S.Pd., M.Pd; Tim LPPM Kepala bidang Penelitian Ibnu Sina, S.P., M.Sc; Kepala Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat Jamaludin, S.E.I., M.Ec. Dev; Kepala Bidang Publikasi Didik Iswadi, S.Si., M.T.; Kepala Bisnis & Development (BISDEV) Achmad Chaerul Muslim, S.T., M.T.; Koordinator LPPM Unpam Serang Angga Pramadjaya, S.Kom., MM., M.Kom; Staf Bidang Penelitian Azhar Fathoni, S.Kom; Staf Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat Dewi Pratiwi, S.I.Kom; Staf Bidang IT dan Publikasi Zafira Salsabilah, S.Kom M.Kom.

Kegiatan Rapat LPPM  Semester Genap 2023/2024 dengan tema: “Prestasi Tetap Yang Utama”, LPPM berkomitmen untuk meningkatkan prestasi dibidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Publikasi Ilmiah baik ditingkat LLDikti IV, Nasional, bahkan internasional. Terbukti dengan pencapaian LPPM tahun 2023 mendapatkan penghargaan kluster perguruan tinggi pada tingkat Utama dalam kinerja penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat. Serta mendapatkan Silver Winner dari Anugerah Ristekdikti tahun 2023 dengan kategori Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (BIMA Award).

Tim LPPM di bidang publikasi; penelitian; inovasi; dan pengabdian kepada Masyarakat. Masing-masing divisi menyampaikan evaluasi dari semester sebelumnya dan merancang kegiatan yang akan dilakukan di semester yang akan datang, diantaranya membahas mengenai kegiatan: LPPM mendukung kebutuhan akreditasi perguruan tinggi, kegiatan LPPM Menyapa yang akan dilakukan pada semester genap 2023/2024; kegiatan rapat mingguan; koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk implementasi program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat; pendampingan jurnal akreditasi; sosialisasi sistem sintias, sinta, BIMA; persiapan Hibah Dikti 2024, dan berbagai kegiatan yang akan dilakukan oleh LPPM Universitas Pamulang.

Menurut ketua LPPM Universitas Pamulang: “LPPM Universitas selalu berupaya untuk meningkatkan prestasi perguruan tinggi dibidang penelitian, PkM, maupun publikasi ilmiah; LPPM juga akan selalu berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada sivitas akademika dalam meningkatkan kuantitas maupun kualitas penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat serta Publikasi Ilmiah di Universitas Pamulang dan Universitas Pamulang PSDKU Serang”. Hasil kegiatan rapat dibuatkan notulensi dan menjadi acuan dalam membuat program kerja LPPM Universitas Pamulang di semester Genap 2023/2024.

Share your love