WORKSOP LPPM PELATIHAN GOOGLE SCHOLAR DAN SINTA TAHUN 2023

Pada Hari Rabu, 18 Oktober 2023, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) melaksanakan Workshop Pelatihan Google Scholar dan Sinta pada  tahun 2023. Sasaran kegiatan Workshop yaitu bagi dosen dilingkungan Universitas Pamulang dan Universitas Pamulang Serang.

Kegiatan Kegiatan Workshop sebagai tindaklanjut dari kegiatan “LPPM menyapa Semester Ganjil 2023/2024” untuk meningkatkan jumlah dosen yang memiliki google scholar dan Sinta di Universitas Pamulang dan Universitas Pamulang Serang serta meningkatkan publikasi ilmiah bagi para dosen yang terekam melalui google scholar dan Sinta.

Acara dihadiri oleh ketua LPPM Unpam: Dr. Susanto SH., MM, MH; Mc: Aulia Nursyifa S.Pd., M.Pd; Pemateri Workshop: Ibnu Sina S.P., M.Sc; Ketua pelaksana: Didik Iswadi S.Si., M.T; Tim LPPM Universitas Pamulang;Dekan, Wakil Dekan, serta Kaprodi di Universitas Pamulang dan Unpam Serang; serta dihadiri oleh Bapak ibu dosen di lingkungan Universitas Pamulang dan Universitas Pamulang Serang. Total peserta workshop berjumlah 127 orang.

Acara diawali dengan pembukaan, sambutan ketua LPPM, Pelatihan Google Scholar dan Sinta, sesi diskusi, dan penutup. Dalam Sambutan ketua LPPM menjelaskan:”Bahwa Penting bagi dosen memiliki Google Scholar dan Sinta sebagai bukti luaran Tridharma Perguruan Tinggi, dosen diharapkan dapat meningkatkan kuantitas maupun kualitas publikasi dari luaran penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat  yang terekam di Sinta maupun Google Scholar, sehingga dapat meningkatkan pemeringkatan institusi kedepannya.”

Dosen sangat antusias dalam berdiskusi mengenai permasalahan Sinta dan google Scholar. Selain itu, dalam workshop ini dosen juga dapat secara langsung mempraktekkan untuk membuat akun google scholar maupun Sinta bagi dosen yang belum memiliki akun. Kegiatan Workshop diakhiri dengan foto bersama sebagai bukti kegiatan workshop.