Dosen Universitas Pamulang Memberikan Sosialisasi Pentingnya Pendidikan Tingkat Lanjut Pada Siswa Kelas 6 Di SD Negeri 2 Tambakbaya Kabupaten Lebak, Banten

Hj. Ita Rosita, S.Pd., selaku Wali Kelas 6 SD Negeri 2 Tambakbaya memberi sambutan dalam acara kegiatan pengabdian kepada masyarakat Dosen Universitas Pamulang, Kamis, 05 Oktober 2023, Pkl. 10.00-12.00 WIB, didampingi oleh Narasumber Siti Nurcahayati, S.E., M.M., dan Ratna Dumilah, S.E., M.M. Ketua pengabdi, Ayu Puspa Lestiyadi, S.E., M.M., mengatakan, dalam kegiatan PKM ini kami memberikan sosialisasi pentingnya pendidikan tingkat lanjut pada siswa-siswa kelas 6 SD Negeri 2 Tambakbaya Kabupaten Lebak, Banten.

“Sosialisasi pentingnya pendidikan tingkat lanjut pada siswa-siswa kelas 6 sebagai upaya untuk menumbuhkan minat belajar yang tinggi serta mengarahkan kepada siswa-siswa SD Negeri 2 Tambakbaya agar memiliki cita-cita dan paham apa yang dimaksud dengan cita-cita sehingga tujuan hidupnya menjadi lebih terarah,” kata Ayu. ” Sosialisasi pentingnya pendidikan tingkat lanjut pada siswa-siswa kelas 6 di SD Negeri 2 Tambakbaya juga masih kurang.”

Dijelaskan, peserta pengabdian kepada masyarakat akan diberikan wawasan tentang apa itu pendidikan tingkat lanjut, manfaat melanjutkan pendidikan dan tujuan melanjutkan pendidikan serta pentingnya memiliki cita-cita dalam hidup. Pematerinya dari dosen-dosen Universitas Pamulang. 

“Dalam acara pengabdian kepada masyarakat ini juga akan dibahas terkait dengan siapa saja siswa-siswa bisa belajar tentang banyak hal terkait materi pembelajaran selain dengan guru di sekolah, melainkan bisa belajar dengan orang-orang di sekitar rumah seperti belajar dengan orangtua, saudara atau paman dan bibinya di rumah,” terang Ayu seraya menambahkan.

Acara sosialisasi berjalan cukup lancar dan para peserta pengabdian kepada masyarakat mengikuti tiap sesi acara dengan antusias. Pada akhir acara, Ayu Puspa Lestiyadi, S.E., M.M. selaku ketua pengabdi didampingi oleh Siti Nurcahayati, S.E., M.M. dan Ratna Dumilah, S.E., M.M. selaku narasumber, beserta Ibu Supriyah, S.Pd. selaku Kepala Sekolah dan dewan guru serta para peserta didiknya melakukan sesi foto bersama.