RAMADHAN LECTURES SERIES TENTANG KAJIAN PLAGIARISME DIPANDANG DARI SEGI ISLAM DAN CARA MENGGUNAKAN MENDELEY

Tangerang Selatan, Rabu 29 Maret 2023, dengan aplikasi zoom LPPM Unpam telah mengadakan kegiatan di bulan Ramadhan dengan nama kegiatan “Ramadhan Lectures Series” pada tanggal 29 Maret 2023 dengan judul materi Kajian Plagiarisme Dipandang Dari Segi Islam dan Cara Menggunakan Mendeley.

Kegiatan ini berjalan lancar dan penuh antusias. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 sampai 11.00 dengan peserta bapak ibu dosen Universitas Pamulang dan mahasiswa-mahasiswi Universitas Pamulang. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan yang dilaksanankan selama 1 seminggu dengan berbagai materi yang bekaitan dengan nuansa humanis dan religius.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua LPPM Dr. Susanto, SH, MM, MH yang menyampaikan bahwa kegiatan kali ini sangat bermanfaat bagi Dosen dan Mahasiswa khususnya dalam pengerjaan karya ilmiah, tugas akhir dan tulisan ilmiah lainnya. Acara ini dipandu oleh Jamaludin, S.E.I., M.Ec.Dev. Selaku MC.

Pada kegiatan ini selaku narasumber dari LPPM yaitu Didik Iswadi, S.Si., M.T. memaparkan tentang plagiarisme dalam hukum Islam, sanksi plagiarisme menurut peraturan Hukum Di Indonesia, sanksi plagiarisme menurut hukum Islam, cara mendownload dan menginstal Mendeley, cara memasang mendeley importer kedalam chrom, cara memasukkan mendeley ke mcrosoft word, cara menggunakan mendeley pada microsoft word, mencari dan memasukkan referensi secara manual kedalam Mendeley, memasukkan artikel atau buku melalui file kedalam Mendeley, memasukkan artikel kedalam Mendeley melalui google scholar, Memasukkan buku kedalam Mendeley melalui google book, memasukkan referensi melalui web Mendeley, cara membuat kutipan menggunakan Mendeley, cara merubah food note dengan Mendeley, cara menambahkan citation style menggunakan Mendeley dan membuat daftar pustaka otomatis dengan Mendeley.

Share your love