SEPUTAR LPPM

PEMERINTAH KOTA TANGERANG SELATAN DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN, PERLINDUNGAN ANAK, PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA LPPM UNIVERSITAS PAMULANG

[PAMULANG 21 NOVEMBER 2022] Pemerintahaan kota Tangerang Selatan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak pengendalian penduduk dan keluarga berencana kali ini bersama Universitas Pamulang melalui Lembaga Penelelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM). Dalam rangka Pengumpulan, Pengolahan Analisis dan Penyajian data Gender dan Anak Dalam Kelembagaan dari data di Tingkat Daerah Kabupaten dan Kota, bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tangerang Selatan melaksanakan. Kegiatan Evaluasi Anugerah Parahita Ekapraya (APE) menyelengarakan kegiatan evaluasi yang terintegrasi dengan pendidikan dan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sehingga ketiganya haruslah saling melengkapi dan menguatkan bersama LPPM Pamulang melaui Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat bersama Dr. Sugiyanto, SE, MM, CMA, CFRM dalam mengikuti kegiatannya, yang diselengarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak. Dalam rangka meningkatkan kualitas Evaluasi Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dilaksanakan Ruang Aula Rapat Gedung 3 lt.3A Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan 21 November Tahun 2022.

Gambar 1: Kegiatan Evaluasi Anugerah Parahita Ekapraya (APE).

Evaluasi Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dilaksanakan Ruang Aula Rapat Gedung 3 lt.3A Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan. Kegiatan ini merupakan wadah bagi para insan akademis, dan Pemerintahaan Kota Tangerang Selatan untuk memperkaya khazanah dengan berbagai gagasan dan pengembangan untuk memajukan bangsa Indonesia yang maju dan sejahtera yang keberlanjutan. Peserta pelaksanaan APE dengan diikuti oleh 30 pemerintahaan diantaranya Sekretariat DPRD Kota Tangerang Selatan, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kota Tangerang Selatan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Tangerang Selatan, Kepala UPTD P2TP2A Kota Tangerang Selatan, sedangkan dari Akademisi dari Studi Gender Universitas Pamulang mendelegasikan dari LPPM. Dalam kegiatan Evaluasi APE pedelegasiaan Dr. Sugiyanto, SE, MM, CMA, CFRM Ketua Bidang Pengabdia Kepada Masyarakat Universitas Pamulang.

Gambar 2: Matrik Gender Alalysis Pathway (GAP)

Adapun acara pokok Pelaporan kegiatan evaluasi APE tahun 2022 pembukan oleh: drg. Khairati,M.Kes Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Laporan Kepala DP3AP2KB Kota Tangerang Selatan dalam sambutan sekaligus pembukaan dengan : Materi “Penyampaian Penilaian APE dengan Indikator Terbaru” dan dilanjutakan laporan kegiatan dengan Materi “Evaluasi Capaian APE di Kota Tangerang Selatan Tahun 2021” disampaikan oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Tangerang Selatan.

Gambar 3: Pembukaan dan Sambutan Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan

Dengan keikutsertakan Universitas Pamulang di wakili oleh LPPM dapat menambah pemahaman dan penerapan penilaiaan memberikan sumbangsih dan masukan dalam Evaluasi Capaian APE di Kota Tangerang Selatan Tahun 2021” dari Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Tangerang Selatan hadir sebagai bentuk apresiasi atas berbagai sumbangsih yang dilakukan oleh insan akademik Indonesia bagi kemajuan bangsa dan negara.

Kegiatan Evaluasi Capaian APE sebagai nilai dasar ideologis bangsa yang terimplikasi dalam terobosan pengembangan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat masyarakat Indonesia melalui mengikuti kegiatan kegiatan evaluasi kinerja di laksanakan hari senin 21 November 2022 di Ruang Aula Rapat Gedung 3 lt.3A Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Sugiyanto_LPPM_Unpam)