SEPUTAR LPPM

UNIVERSITAS PAMULANG MEWAKILI PROVISINSI LOMBA TEKNOLOGI TEPAT GUNA (TTG) TINGKAT NASIONAL

Bertempat di salah satu ruang rapat Gedung Walikota Tangerang Selatan diselenggarakan kegiatan Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat nasional tanggal 20 September 2022. Adapun Universitas Pamulang mewakili Provinsi Banten didasarkan pada Keputusan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Banten Nomor : 1884/2253-DPMD/2022 Tentang Penetapan Hasil Penilaian Lomba Karya Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi Banten Tahun Anggaran 2022 tanggal 31 Agustus 2022 dimana untuk Kategori Peserta Mahasiswa/Umum diwakili mahasiswa Unpam yaitu Hary Hidayat dengan Mesin Pelontar Bola Otomatis mendapatkan skor nilai 1.269,5 yang mampu mengalahkan unggulan lainnya.

Teknologi tepat guna adalah teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dapat menjawab permasalahan masyarakat, tidak merusak lingkungan dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara mudah, serta menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi dan aspek lingkungan hidup. Dan untuk sekian kalinya, Pemerintah Provinsi Banten yang dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Banten sukses menggelar Lomba Karya Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi Banten pada tahun 2022 ini.

Tujuan utama dari kegiatan kompetisi ini adalah untuk menjaring serta memberikan ruang kreasi untuk masyarakat agar mampu berinovasi dalam membangun daerahnya sendiri, sehingga diharapkan memunculkan inovator-inovator baru yang memberikan kontribusi terhadap pembangunan sektor-sektor yang ada di Provinsi Banten, sebagaimana tertuang dalam Impres Nomor 3 tahun 2001.

 

Perlombaan dilakukan secara virtual menggunakan aplikasi zoom. Hadir sebagai pelatih dan pendamping mahasiswa Bapak Arif Siaha Widodo, Budhi Prabowo dan Elizabeth Tika Kristina Hartuti untuk mendampingi Hary Hidayat dan Firman selaku pemain basket nasional.

Ketua LPPM Universitas Pamulang Dr. Susanto, SH, MM, MH yang ikut mendampingi bersama beberapa pimpinan dari Kantor Walikota Tangerang Selatan dan utusan Gubernur Banten berharap lomba tingkat nasional ini bisa dimenangkan.