Sosialisasi Kekayaan Intelektual melalui Webinar Nasional Daring Sastra Indonesia “Sukses Melalui Media Sastra”

Tanggal 27 Agustus 2022 diselenggarakan Webinar Nasional Daring oleh Prodi Sastra Indonesia Universitas Pamulang “Sukses Melalui Media Sastra”. Acara yang dimoderatori oleh Dosen Prodi Sastra Indonesia Universitas Pamulang yaitu Rai Bagus Triadi, S.S., M.Pd. Dengan narasumber Arumi E seorang Novelis dan Dr. Susanto, SH, MM, MH (Kepala Sentra HKI Universitas Pamulang).

Sebagai seorang Novelis Arumi menyampaikan dan memberikan semangat kepada mahasiswa Prodi Sastra Indonesia untuk semangat dalam menulis dan memotivasi serta memberikan contoh-contoh karya tulis Arumi.

Sementara Dr. Susanto, SH, MM, MH menyampaikan materi terkait Hak Kekayaan Intelektual yaitu Hak Cipta, Merek dan Paten. Adapun terkait dengan tulisan hasil karya sastra lebih ke HKI jenis Hak Cipta. Acara ini diikuti oleh Dosen dan Mahasiswa Prodi Sastra Indonesia Universitas Pamulang.

Dr. Susanto, SH, MM, MH menjadikan acara ini sekaligus sebagai ajang sosialisasi mengenai HKI yang merupakan program kerja dari LPPM Universitas Pamulang dan berharap dengan sosialisasi ini HKI baik untuk Dosen dan Mahasiswa Prodi Sastra Indonesia pada khususnya akan meningkat.

Baik dekan Fakultas Sastra Dr. Ramdon Sasukim Lc, M.A., maupun Kaprodi Sastra Indonesia menyambut baik acara yang diadakan oleh HIMA (Himpunan Mahasiswa Sastra Indoensia) dan kedepan acara webinar yang berbasis dan dikelola mahasiswa berkolaborasi dengan dosen lebih ditingkatkan lagi dan akan diberikan ruang lebih oleh Fakultas dan Prodi. Acara ini diharapkan menjadi kegiatan ilmiah yang berkelanjutan.

Share your love