Dosen Universitas Pamulang Memberikan Pelatihan Cerdas Menabung di PKBM Negeri 26 Jakarta

Dra. Nurhaeni selaku Kepala PKBM Negeri 26 Bintaro memberi sambutannya dalam acara kegiatan pengabdian kepada masyarakat Dosen Universitas Pamulang, Selasa 29 Maret 2022, Pkl. 10.00-12.00 WIB,.Ketua pengabdi, Dr. (Cand) Ading Sunarto, S.E., M.M., mengatakan, dalam kegiatan PKM ini kami membeikan pelatihan cerdas menabung kepada siswa-siswa atau warga belajar di PKBM Negeri 26 Bintaro, khususnya siswa kelas VIII (delapan) dan kelas IX (Sembilan).

“Pelatihan ini digelar karena banyak siswa–siswa atau warga belajar yang kurang pemahaman tentang menabung,” kata Ading. “Pengetahuan dan motivasi dalam menabung juga masih kurang.”

Dijelaskan, peserta pelatihan akan diberikan wawasan dan keterampilan tentang cerdas menabung, pentingnya menabung, tips-tips menabung, dan membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Pematerinya dari dosen-dosen Universitas Pamulang.

“Dalam pelatihan ini juga akan dibahas soal risiko menyimpan tabungan di rumah dan waspada atau berhati-hati dengan pinjaman,” terang Ading seraya menambahkan.

Acara pelatihan berjalan cukup lancar dan para peserta pelatihan mengikuti tiap sesi acara dengan antusias.

Pada akhir acara, Dr. (Cand) Ading Sunarto, S.E., M.M. selaku ketua pengabdi memberikan kenang-kenangan kepada PKBM Negeri 26 Bintaro, Jakarta.