Tertarik Sistem Pengelolaan, Rektor IAIN Salatiga Ajak Rombongan Studi Banding ke Unpam

Kabar Unpam

Pamulang- Rektor IAIN Salatiga Dr. Rahmat Hariyadi, M.Pd. takjub pada pengelolaan Unpam. Pasalnya, perguruan tinggi swasta yang baru berusia belasan tahun ini telah memiliki mahasiswa di atas angka 62.000.  “Bagaimana cara mengelola mahasiswa sebanyak itu”tanyanya kepada Ketua Yayasan Sasmita Jaya Grup dan Rektor Unpam Kamis, 2/3/2017.

“Kami sangat tersanjung dan merasa terhormat ada kunjungan dari perguruan tinggi negeri ke swasta” ujar Ketua Yayasan Sasmita Jaya Grup Drs. H. Darsono pada saat mengawali paparannya.

“Melayani dengan baik dan bagaimana masyarakat bisa sekolah dengan biaya yang terjangkau oleh seluruh lapisan”adalah konsep pengelolaan perguruan tinggi yang disampaikan Drs. H. Darsono di hadapan Rektor IAIN Salatiga dan rombongan.

Ketua Yayasan juga menekankan bahwa spirit berbuat harus didasari oleh nilai-nilai berbagi, karena dengan konsep itu tambah berkah dan efek manfaat terasa bagi banyak orang. Bahkan menurutnya, makna hidup kita ini harus disikapi sebagai titipan dan amanah.

Sementara Rektor Unpam Dr. H. Dayat Hidayat di awal paparannya menegaskan terkait adanya perbedaan sistem pengelolan  di negeri dan swasta. Menurutnya, SOP di negeri sudah baku, sementara di swasta masih bisa diubah, namun tetap memperhatikan pada norma-norma akademik.

Hal lain disampaikan Rektor Unpam,  “Proses seleksi mahasiswa baru, Unpam kedepankan kemauan dan akhlak calon mahasiswa”.(MW)