Sosialisasikan 4 Pilar, Ketua MPR Berikan Apresiasi Undangan Universitas Pamulang

 Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyambut baik atas undangan yang dilayangkan Universitas Pamulang (UNPAM) dalam mensosialisasikan  Empat Pilar. Bahkan Zulkifli Hasan menuliskan rasa kegembiraannya tersebut di akun facebook pribadinya. Dalam akunnya Zulkifli Hasan menggambarkan mengenai saat dirinya Kuliah dulu sebagai anak rantau yang bekerja sambil kuliah. Hal tersebut ia jumpai pula saat Ketua MPR tersebut mengunjungi UNPAM.

Zulkifli menekankan agar negeri ini bisa kembali kepada nilai-nilau luhur dan kembali ke values. ” sebagai warga negara Indonesia mempunyai nilai-nilai pancasila harus terus ditanamkan sejak dini” ujar Zulkifli dalam pidatonya didepan mahasiswa Universitas Pamulang (UNPAM), Jum’at (21/7/2017).

Zulfkifli juga mengatakan bahwa sebagai warga negara Indonesia perlu menjunjung tinggi nilai-nilai integritas dan kejujuran. “merekalah yang disebut orang-orang hebat, sekarang orang-orang seperti itu justru tidak dianggap keberadaannya” tandas Zulkifli.

“Boleh dari desa,  anak petani, anak buruh harian lepas tapi bukan itu nilai yang dilihat, tetapi dari nilai-nilai kejujuran.  Percuma kaya raya anggota DPR atau pejabat tapi korupsi untuk apa, tapi yang anak petani, buruh jujur itulah yang dinilai,” Kata Zulkifli.

“Kalau semua serba uang, nanti mau jadi apa negeri ini?, nanti korupsi, kolusi merajalela,  orang akan menghalalkan segala cara,  hanya akan membela kelompoknya masing-masing. Sedangkan yang lain tidak diperdulikan, mengabaikan persaudaraan dan nilai kebersamaan ditinggal,” ungkapnya.

Acara yang diselenggarakan oleh PINBIK (Pusat Inkubasi Bisnis dan Kewirausahaan) Unpam dikatakan cukup sukses. Apresiasipun ditujukan kepada Rektor Dr. H . Dayat Hidayat MM dan Dekan Dr. Ir. R.Boedi Hasmanto.MS serta panitia khusus yang terdiri dari 5 orang yaitu, Rita Satria SE.Mm, Dien Mardiana Yulianty, S.S. , M. Pd,  Drs. Sunanto, Apt., MM, Suprapto, SE, MM, Jeni Andriani, SS, SE, MM.

Menurut Rita Satria, SE, MM selaku penanggungjawab penghubung  antara Universitas Pamulang dengan MPR yang dibantu Dien Mardiana mengatakan bahwa acara tersebut berjalan sangat meriah dan antusias mahasiswa  akan datangnya Zulkifli Hasan sebagai motivator untuk kemajuan para mahasiswa Unpam. Rita juga mengungkapkan bahwa Rencananya Ketua MPR tersebut akan hadir kembali ke UNPAM.

Sumber: suara-rakyatmerdeka.com