PENYULUHAN PENTINGNYA PENDIDIKAN SEBAGAI KONTRIBUSI NYATA PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

pkm-pkn4Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pamulang kembali melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat  (PKM), pada hari Jum’at-Minggu tanggal 2-4 November 2018 kepada remaja Majelis Ta’lim Daarul Ulum Kp. Sasak. PKM ini beranggotakan 10 dosen dan 5 mahasiswa Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan Universitas Pamulang dengan mengusung tema “Pentingnya Pendidikan bagi Perempuan Milenial”

Ketua PKM Tim Remaja Majelis Ta’lim Daarul Ulum, Nurdiyana, S.Pd., MH. Mengatakan bahwa PKM ini sebagai pengejawantahan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bentuk penyuluhan pendidikan sebagai kontribusi nyata para dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pamulang dapat memberikan tambahan ilmu pengetahuan.pkm-pkn3

Adapun materi  yang diberikan oleh dosen UNPAM meliputi motivasi belajar, dan siapa saja yang berhak mendapatkan pendidikan. Acara juga diisi dengan tanya jawab dengan peserta remaja Majelis Ta’lim Daarul Ulum, dan mereka sangat antusias. Kegiatn ini diakhiri dengan serah terima secara simbolis kenang-kenangan yang dilakukan oleh ketua PKM Ibu Nurdiyana, S.Pd.,MH. Kepada Ketua pengajian remaja Majelis Ta’lim Daarul Ulum Ibu Hj. Satimah, S.Pd.I. beliau pun berharap degan kegiatan ini remaja perempuan khususnya remaja Majelis Ta’lim Daarul Ulum lebih sadar lagi terhadap pentingnya pendidikan bagi perempuan. (pungkas Hj. Satimah, S.Pd.I)