Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Sejak Dini

Pada tanggal 23 April 2018 Pukul 08.30, 10 orang  dosen Unpam berkumpul di sekolah SDS Tadika Puri Reni Jaya, Pondok Petir, Depok. Diketuai oleh Ibu Rian Sri Rahayu, S.Si. M.Pd. untuk melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam bentuk memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi SDS Tadika Puri, PKM dosen Manajemen Unpam kali ini mengusung tema “Menumbuhkan jiwa kepemimpinan sejak dini”. Mengingat besarnya tantangan yang dihadapi oleh  generasi jaman now dari dampak negatif yang diakibatkan oleh keamajuan teknologi saat ini sehingga dosen-dosen Manajemen Unpam tergerak untuk melakukan sesuatu yang dapat memberikan manfaat bagi anak-anak umumnya dan siswa – siswi SDS Tadika Puri khususnya. foto-pkmtadikapuriKegiatan PKM ini disambut baik oleh pihak sekolah, serta orang tua wali murid, hal ini disampaikan langsung oleh Bapak Arief Budi Santoso, SS.,MM selaku Kepala Sekolah SDS Tadika Puri. Harapan dari diadakannya kegiaatan PKM ini agar dapat memberikan penyuluhan dan pendampingan kepada siswa dan siswi SDS Tadika Puri dalam kegiatan-kegiatan positif antara lain memberikan penyuluhan dan pemahaman mengenai manfaat, fungsi dan penggunaan teknologi secara positif serta mengajak siswa dan siswi untuk melakukan hal – hal yang positif sehingga mengurangi penggunaan gadget.  Phak sekolah sangat berharap kegiatan PKM ini dapat menjadi kegiatan yang berkesinambungan.

Selanjutnya, Pengabdian kepada masyarakat adalah salah satu kewajiban dosen untuk berkontribusi untuk negeri. pengabdian kepada masyarakat merupakan elemen dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan pengabdian tersebut akan menjadi aksi dari keterlibatan perguruan tinggi dalam pembangunan dan menghilangkan isolasi dunia akademik terhadap persoalan masyarakat. Selain itu, masyarakat juga akan mendapatkan bekal untuk menyelesaikan permasalahan dan menjawab tantangan dalam kehidupannya. Masyarakat juga nantinya akan memberikan pembelajaran bagi perguruan tinggi tentang realitas kehidupan. Dalam pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat dijadikan sebagai kewajiban selain belajar-mengajar. Pengabdian kepada masyarakat juga digunakan sebagai ajang perolehan cumulative credit point bagi dosen dalam rangka menaikkan pangkatnya.

Pada kegiatan PKM kali ini melibatkan sepuluh dosen anatara lain : Rian Sri Rahayu, S.Si. M.Pd, Rosa Lesmana, S.E., M.M., Nuzul Inas Nabila, S.E., M.S.M., Arief Budi Santoso, SS.,MM, Moh Khoiri, S.Pd, M.Pd., Rob Sosiatri A, SE, MM., Rita Satria, SE, MM., Agung Tri Putranto, ST, MM., Maghfiroh Yanuarti, S,Pd, M,Pd., dan Pusporini Palupi J, S.ST, MM. yang    kesepuluh dosen tersebut saling bekerjasama dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut dan hasilnyapun sesuai dengan harapan bersama.