Mahasiswa Program Studi Sastra Indonesia Universitas Pamulang Adakan Penyuluhan Bahasa Inggris di RA Smart Qur’an

bu-pujiPamulang– Dalam menjalankan salah satu bentuk tri darma perguruan tinggi, Program Studi Sastra Indonesia mengadakan penyuluhan bahasa Inggris di RA Smart Qur’an. Kegiatan dalam bentuk penyuluhan ini diadakan di RA Smart Qur’an Permata Mansion Kelurahan Serua, Sawangan, Bojongsari, Depok, pada hari Jum’at, 18 Mei 2018 pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk penyuluhan dengan lagu anak berbahasa Inggris sebagai medianya ini ditujukan untuk melatih keberanian dan memperkenalkan bahasa Inggris kepada anak sebagai salah satu bahasa komunikasi. 

Seperti yang disampaikan ketua panitia kegiatan Tri Pujiati, S.S., M.M., M.Hum. bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah wawasan serta memperkenalkan bahasa Inggris kepada anak-anak sebagai salah satu bahasa komunikasi, selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang kreatifitas dan sarana pendidikan karakter bagi anak-anak RA Smart Qur’an.

Seperti yang telah diterangkan di atas bahwa kegiatan ini menggunakan lagu anak berbahasa inggris sebagai media penyampaiannya, penggunaan metode ini bertujuan agar penyampaian materi tidak membosankan dan dapat menghibur serta apa yang disampaikan oleh penyuluh dapat diterima dengan baik oleh anak-anak. Ada dua buah lagu yang digunakan dalam penyuluhan ini yaitu lagu yang berisikan tentang keluarga (family) dan anggota badan (part of body). Semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini merasa senang karena acara terlaksana dengan baik dan lancar tanpa hambatan.