Membangun Kreatifitas Dan Kemandirian Pada Anak Asuh Rumah Amalia

amaliabaru1Dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Dosen Serta Mahasiswa Program Studi Manajemen, Universitas Pamulang melaksanakan kegiatan  pengabdian kepada masyarakat (PKM) di Rumah Amalia, yang beralamat di Jl. Subagyo IV Blok ii, No. 24 Komplek Peruri, Ciledug, Tangerang, Banten. pada tanggal 6-7 April 2018 yang lalu.

PKM yang beranggotakan sebanyak 10 dosen S1 Manajemen, UNPAM di bantu dengan mahasiswa ini melakukan penyuluhan di rumah yatim dan Dhuafa. amaliabaru2Tema yang diangkat pada kegiatan ini ialah “Membangun Kreatifitas Dan Kemandirian Pada Anak Asuh Rumah Amalia”. PKM ini di ketuai oleh Bachtiar Arifudin Husain, S.Kom., M.M. (0427109001). Untuk peserta di hadiri sebanyak 75 anak asuh dari 90 anak asuh yang ada di Rumah Amalia.

Rumah Asuh Rumah Amalia yang di pimpin oleh Bpk. Muhammad Agus Syafii sejak 2006, dan menjadi Yayasan Non-Profit sejak 2011. Program dari Rumah Amlia ini ialah pendidikan, Konsultasi Jodoh, amaliabaru“Fun Therapy”, dan kreativitas, oleh sebab itu apa yang di lakukan oleh para dosen Manajemen UNPAM yang di ketuai oleh Bpk. Bachtiar ini sesuai dengan tema yang di angkat dengan program andalan dari Rumah Amalia sendiri, terutama pendidikan mengenai manajemen waktu yang telah di sampaikan oleh para dosen, bagimana memanfaatkan waktu sebelum maupun sesudah pulang dari sekolah mereka masing-masing.

Anak-anak di sana di ajarkan untuk bernyanyi, berpuisi, bahkan mengadakan tari saman. Hal ini sangat positif sekali dan akan meningkatkan serta dapat menggali bakat-bakat yang ada pada diri anak-anak tersebut dan jugaamaliabaru3 dari sisi waktu yang memang sangat baik jika berada di Rumah amalia dibandingkan dengan mereka yang keluyuran setelah pulang sekolah maupun sebelum berangkat sekolah.