Membangun Kreatifitas Dan Kemandirian Pada Anak Asuh Rumah Amalia

Dalam rangka melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, Dosen Serta Mahasiswa Program Studi S1amalia4 Manajemen, Universitas Pamulang kembali melaksanakan kegiatan  pengabdian kepada masyarakat (PKM) di Rumah Amalia, yang beralamat di Jl. Subagyo IV Blok ii, No. 24 Komplek Peruri, Ciledug, Tangerang, Banten. Pada hari Jumat-Minggu/13-15 April 2018 yang lalu.

PKM yang beranggotakan sebanyak 10 dosen S1 Manajemen, UNPAM di bantu dengan mahasiswa ini tergerak untuk melakukan penyuluhan di rumah yatim. amalia2Tema yang diangkat pada kegiatan ini ialah “Membangun Kreatifitas Dan Kemandirian Pada Anak Asuh Rumah Amalia”. Juga memberikan cara bagaimana mengali dan menciptakan kreatifitas secara “FUN TRERAPY”. Mengapa secara “FUN TRERAPY”?, hal ini di sebabkan karena peserta yang hadir disana rata-rata adalah anak-anak yang usianya 7 hingga 17 tahun. amalia5Jumlah keseluruhan anak-anak yang berada di Rumah Amalia ini sebanyak 90 anak yatim dan anak dari kaum duafa. Anak Asuh Rumah Amalia yang di pimpin oleh Bpk. Muhammad Agus Syafii berdiri dari tahun 2006, namun diresmikan menjadi yayasan Non-Profit pada tahun 2011.

Selain kreatifitas, anak-anak di sana di ajarkan untuk berinovasi dan kemandiri dalam menjalan kehidupan. Banyak dari anak-anak yang berada di Rumah Amalia yang memang membutuhkan perhatian lebih, ini di sebabkan karena mereka mendapatkan perlakuan kurang baik di rumah khususnya mupun lingkungan pada umumnya.