Stop Bullying Untuk Generasi Berprestasi

bulying2Program Studi (Prodi) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pamulang, kembali melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), pada Kamis-Sabtu, 14 – 16 Desember 2017 di di SMP Al-Khaeriyah, Tangerang Selatan.

PKM mengangkat tema “Stop Bullying Untuk Generasi Berprestasi”. Ketua PKM, Eti Hayati, M.Pd, mengatakan bahwa pengetahuan tentang Bullying ini, di harapkan anak-anak SMP AL-KHAERIYAH menjadi lebih mengerti tentang bahaya melakukan Bullying terhadap teman di lingkungan rumah umumnya dan di lingkungan sekolah khususnya, bullyingdengan edukasi Bullying ini pun anak-anak bisa tahu bagaimana caranya menghargai teman sesama pelajar dan meningkatan solidaritas antar sesama pelajar dalam hal kegiatan yang positif. Perlu adanya dukungan dari pihak sekolah untuk mewujudkan siswa-siswi yang cerdas dan berkarakter serta bebas dari hal-hal yang negatif dan bebas dari kenakalan remaja yang dewasa ini sedang marak di kalangan lembaga pendidikan yang sering kita sebut dengan istilah Bullying.

Peserta PKM sebanyak 51 Siswa, diikuti oleh Kelas VII, VIII dan Kelas IX SMP Al-Khaeriyah, Tangerang Selatan. PKM dilaksanakan melibatkan 15 Dosen, 44 Mahasiswa (mahasiswa Kelas 01PPKM001 & 01PPKM002) Prodi PPKn FKIP Universitas Pamulang.

Melalui PKM, menunjukkan kontribusi Universitas Pamulang kepada masyarakat umum yang berada di wilayah Pamulang dan sekitarnya.