PKM Unpam Ajarkan Menulis Cerita Pada Anak Asuh Yayasan Mata Hati Noer Salamah-Gunung Kidul

gunung-kidul2Kegiatan Pengabdian masyarakat yang di ketuai oleh Ana Septia Rahman dan di ikuti oleh 7 orang dosen prodi manajemen (Feb Amni, Denok, Lia, Novi, Nurmin, Chepi dan Ali M) dan 2 orang praktisi ( Eko dan Terry)

Tema kegiatan kali ini adalah pelatihan menulis cerita bagi anak asuh yayasan mata hati noer salamah. Anak-anak diberikan pelatihan dan pemahaman keuntungan dari menulis cerita, dengan bercegunung-kidul3rita para anak asuh bisa sedikit mengurangi perasaan traumatik nya.

Yayasan mata hati noer salamah di dirikan oleh dr. Ida Rochmawati, M.Sc., Sp. K.J. Beliau tergerak mendirikan panti asuhan ramah anak ini karena di daerah gunung kidul banyak anak- anak tidak mempunyai keluarga dan di tgunung-kidul4elantarkan dikarenakan orang tuanya mengalami gangguan jiwa atau mengidap penyakit berat, jumlah anak-anak panti asuhan sampai saat ini mencapai 48 anak, dengan 28 anak yg tidak mempunyai keluarga sama sekali. Dan beberapa di antaranya adalah anak berkebutuhan khusus.

Ratri seorang sukarelawan, mengabdikan hidupnya untuk anak- anak tersebut, rumah keluarga beserta keluarga nya di jadikan keluarga pengganti untuk anak asuh nya, sehingga anak-anak tidak kehilangan sosok keluarga utuh pada umumnya, mereka punya ibu, ayah, nenek dan lain sebagainya.

Kegiatan ini mengajarkan kepada kita bahwa masih banyak anak-anak yang membutuhkan uliran dan kasih sayang para dermawan untuk meniti masa depan.