KUNJUNGAN INDUSTRI PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI, FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PAMULANG KE PT. JEMBO CABLE COMPANY Tbk. KAMIS 18 JANUARI 2018

kabel

PT. Jembo Cable Company Tbk merupakan perusahaan multinasional memproduksi kabel bermarkas di  Jl. Pajajaran, Kel. Gandasari, Kec. Jatiuwung, Jalan Pajajaran, Gandasari, Tangerang, Gandasari, Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten. Perusahaan yang berdiri April 1973 dengan produksi awal adalah kabel listrik tegangan rendah dengan penghantar tembaga. Hingga saat ini, Perseroan mendapatkan sertifikat ISO 9002 dari TUV Product Service GmbH pada tahun 1995 dan sertifikat ISO 9001 di tahun 2000 yang kemudian diperbaharui dengan sertifikat ISO 9001:2008 pada bulan April 2010.

Kkabel-2unjungan industri adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh mahasiswa/i Prodi Teknik Industri Universitas Pamulang. Kunjungan Industri merupakan suatu kegiatana yang dilakukan untuk mengunjungi sebuah perusahaan yang diharapkan akan menjadi gambaran pekerjaan bagi mahasiswa/i Prodi Teknik industri. Pada kamis 18 Januari 2018 Mahasiswa/i Prodi Teknik Industri diberi kesempatan untuk mengunjungi PT. Jembo Cable Company Tbk. Kunjungan industri ini diikuti oleh 50 mahasiswa/i semester tujuh dan sepuluh orang dosen pendamping. Peserta berangkat dari Kampus Unpam Witana Harja pada pukul 07.00 dan sampai di PT. Jembo Cable Company Tbk pukul 08.00. Sesampainya dilokasi rombongan Prodi Teknik Industri diajak ke ruang pertemuan di lantai 3 gedung utama. Kegiatan diawali dengan sambutan dari manajemen PT. Jembo Cable Company Tbk. Kemudian kata sambutan dari Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. H. Dadang Kurnia, M.M. Bapak Dadang sangat mengapresiasi kegiatan kunjungan industri ini dan berharap dari kegiatan ini mahasiswa/i dapat memetik banyak ilmu dari PT. Jembo Cable Company Tbk. Kegiatan selajutnya sambutan dari manager manufacture PT. Jembo Cable Company Tbk dan penyampaian profile perusahaan oleh bapak Antonius Benady dan kegiatan kunjungan pabrik. Rombongan dibagi dua kelompok dan tiap kelompok didampingi oleh dua orang pemandu untuk mengelilingi pabrik dan laboratorium pengujian mutu.

kabel4   Rokabel3mbongan diajak melihat proses pembuatan cabel mulai dari bahan baku tembaga hingga menjadi beraneka macam jenis kabel. Yaitu jenis  medium voltage, low voltage, fire resistent, fiber optic, telecommunication lead sheathed, oil & gas cable dan instrumentation. Setelah lama berkeliling pabrik rombongan kemudian mengunjungi laboratorium pengujian mutu, disini rombongan dijelaskan mengapa perlu dilakukan pengujian mutu dan jenis pengujian mutu yang dilakukan. Setelah dirasa mengerti tentang manajemen mutu PT. Jembo Cable Company Tbk, kemudia rombongan dipersilahkan kembali ke aula pertemuan untuk sesi diskusi.

Penutupan kegiatan pemberian cindramata oleh PT. Jembo Cable Company Tbk Kepada Dekan Teknik dankabel5 sebaliknya. Dengan adanya kunjungan industri ini pihak Jembo Cable memberi kesempatan kepada mahasiswa/i Tkabel6eknik Industri untuk melaksanakan kerja praktek atau penelitian di PT. Jembo Cable Company Tbk. hal ini disambut baik oleh dekan fakultas teknik dan semoga hubungan baik ini terus berlanjut. (NS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *