Pelatihan Kepemimpinan dan Public Speaking Pengurus Osis MAN 1 Kota Tangerang Selatan

 

Dosen Prodman12i Manajemen  Univ. Pamulang mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat  (PKM) di MAN (Madrasah Aliyah Negeri)  1 Kota Tangerang Selatan, Jl. Raya Serpong Kademangan, Kec. Setu Serpong Tangsel Banten, pada hari Jumat, tgl 17 November 2017.  Kegiatan PKM ini diadakan dalam bentuk seminar dea  “Pelatihan Kepemimpinan dan Public Speaking Pengurus Osis MAN 1 Kota Tangerang Selatan.

Siswa-siswi, termasuk pengurus osis, yang mengikuti acara ini berjumlah 39 orang yang berasal dari kelas 10 dan 11.  Acara seminar ini dimoderatori oleh  Nahoras Bona Simarmata, S.S., M.Hum.  Narasumber pertama adalah Ade Rachmawan, S.E., M.M. yang membawakan materi utama tentang man1  ”Kepemimpinan yang Handal”, antara lain tentang cara-cara menjadi pemimpin yang benar dan efektif, dimana untuk menjadi seorang pemimpin harus bisa memimpin diri sendiri terlebih dahulu dalam mengendalikan emosi dan berdisiplin.  Nasumber ke-2 adalah Agus, S.E.,M.M. yang menyampaikan tentang ”Kemampuan Public Speaking Meningkatkan Potensi Diri”, antara lain disampaikan hal-hal yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan dalam public speaking agar komunikasi menjadi  benar dan efektif, yang diselingi dengan ice breaking  permainan guncang bumi untuk menambah semangat siswa dan siswi.

Materi ke-3  tentang ” Bijak dalam Menggunakan Media Sosial” disampaikan oleh  Wawan Supriyatna, S.Kom., M.M. Karena penggunaan medsos lagi marak-maraknya saat ini, maka dengan peyampaian materi ini, diharapkan agar siswa-siswi dapat man13menggunakan medsos seperti facebook, whatsapp dengan benar, tidak menyebarluaskan berita-berita yang negatif dan membahayakan bagi diri sendiri dan orang lain, karena gadgetmu harimaumu.  Pengurus Osis dan siswa-siswi MAN 1 lainnya mengikuti acara pelatihan dengan penuh semangat dan perhatian. Setelah semua materi disampaikan, dilanjutkan dengan sesi  tanya b.man14jawa

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian plakat penghargaan kepada MAN 1 Kota Tangsel yang diwakili oleh Guru bagian kurikulum yaitu Bpk. Nana.  Panitia lainnya dalam acara ini adalah  Yenny Merinatul  Hasanah, M.Pd.,  Hadiwinata,S.Pd., M.Pd.,  Drs. Ali Nurdin, M.M.,  Sri Mardiana,S.E.,M.M., dan dua orang mahasiswi yaitu Riyani dan Shafira Nur Ramadanti.  Kemudian acara diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *