Menentukan Pilihan Setalah Lulus Sekolah

Salah satu wujud pelaksanaan kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi 11 Dosen UNPAM lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) berupa penyuluhan memotivasi Siswa dan siswi Smk Letris Indonesia II Dalam menentukan Pilihan untuk melanjukan pendidikan atau bekerja setelah lulus sekolah, Senin- Rabu (13-15/11/17). Tujuan diadakanya kegiatan tersebut agar KSM kembali menjalankan fungsinya sehingga visi dan tujuan bisa tercapai dan memiliki keberlanjutan organisasi.

veta1

Kehadiran perguruan tinggi sudah selayaknya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, lebih-lebih masyarakat yang lokasinya sekitar kampus. Itulah salah satu dasar diadakanya kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan penyuluhan memotivasi Siswa dan siswi Smk Letris Indonesia II Dalam menentukan Pilihan untuk melanjukan pendidikan atau bekerja setelah lulus sekolah.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari ketua Kepala Sekolah Letris Indonesia II, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Veta Lidya Delimah Pasaribu,S.E.,M.M. (ketua TIM PKM  ) . Serta Kehadiran Ela Hulasos,S.Sos.M.I.Kom dan Agus Supriatana,SE.MM pembawa materi  dengan membawakan topik “Mau Apa setelah Lulus sekolah ?”. Kemasan materi yang cetar dan membahana, dilengkapi dengan gambar disampaikan secara santai disertai dengan contoh-contoh nyata menambah fokus perhatian peserta yang hadir. Tidak hanya itu, nilai-nilai spiritual juga disampaikan pada saat memaparkan presentasinya.

Kegiatan berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.30. acara dihadiri oleh 30 Siswa. Sebelum acara diakhiri kedua belah pihak menyampaikan kesan dan pesanya dari pelatihan yang telah dilakukan. Dari pihak veta2Smk Letri Indonesia II kesan dan pesan diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Ibu Dina. Beliau sangat berterimakasih atas pelatihan yang diberikan oleh TIM PKM Dosen Prodi Manajemen UNPAM. Beliau berharap pelatihan seprti ini sebaiknya dilakukan tidak hanya sekali saja, tetapi dapat juga dalam bentuk yang lain dan berkelanjutan guna mendorong Membantu perkembangan generasi Muda Indonesia.

Sementara dari pihak UNPAM diwakili oleh Veta Lidya Delimah Pasaribu ,SE.M.M. (Ketua Tim PKM Prodi Manajemen UNPAM), ia menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada warga Smk Letris Indonesia II , secara khusus kepada para guru Smk Letris Indonesia II yang telah mempercayakan kepada TIM Dosen Manajemen UNPAM untuk mengadakanPKM. Ia juga berharap semoga jalinan kerjasama kemitraan antara UNPAM dengan masyarakat menambah keselarasan keberadaan kampus UNPAM dalam mengembangkan Tri Dharma perguruan tinggi. “Ya, memang sudah selayaknya keberadaan kampus itu dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, lebih-lebih yang tinggalnya disekitar kampus” tutur ketua PKM.

Diakhir kegiatan diisi dengan penyerahan cinderamata/kenang-kenangan dari TIM PKM UNPAM kepada Smk Letris Indonesia II. Serveta3ta tidak ketinggalan acara ditutup dengan do’a bersama dan sesi foto bersama antara Smk Letris Indonesia II

Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Dosen Program menejemen UNPAM tersebut adalah: (1) Veta Lidya Delimah Pasaribu,S.E,.M.M; (2) Krisnaldy, S.E.,M.Si.; (3) Fahmi Susanti, S.KM.,M.M.; (4) Agus Supriatna, S.E.,M.M.; (5) Gina Fauziah, S.Sos.,M.I.Kom,; (6) Nani Mulayani, S.Kom.,M.M.; (7) Ela Hulasoh, S.Sos.,M.I.Kom.; (8) Rahmi Syamsudin, S.KM.,MBA.; (9) Ibrahim Bali Pamungkas, S.T.,M.M.; dan (10) Gos Ishak, S.E,MBA. (11) Senen,S.E,.M.M disamping itu kegiatan PKM juga dibantu oleh mahasiswa unpam satu mahasiswa Bagus EKo, Ajo Zakaria,Deri Ramadhan,Zulfikar Rahmat,Badawiyah (dari prodi S1 Reguler A,B, Dan C Manajemen UNPAM) Dan salah Satu Alumni Unpam oleh Sdr.Deni Diana. (Penulis Veta Dan Fahmi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *