PKM 2021 UNPAM MENGABDI

Press Release Workshop Webinar “Penerapan Manajemen Konflik di Dunia Keperawatan”

Penulis : I Gede Adi Indrawan, S.Ikom., M.M. (Dosen Universitas Pamulang)

gede

Tim Dosen yang berasal dari Universitas Pamulang yang terdiri dari Agus Sudiyatmoko, S.Sos., M.M., Ade Yusuf, S.E., M.M., Irwan Setiawan, S.E., M.M., I Gede Adi Indrawan, S.Ikom., M.M., dan Jimmy Paulino Ginting Putra, S.E., M.Ak., bekerja sama dengan SMK Mitra Bakti Husada menyelengarakan workshop webinar dalam rangka peningkatan kualitas Pengabdian Kepada Masyarakat untuk mendukung visi UNPAM tahun 2024. Workshop webinar tersebut berlangsung tanggal 2 Oktober 2021 dan mengambil tema “Penerapan Manajemen Konflik di Dunia Keperawatan.” Materi yang dijabarkan oleh Tim Dosen Universitas Pamulang dalam kegiatan webinar yakni mengenai seputar konflik yang kerap terjadi di dunia kerja (khususnya di dunia keperawatan) serta bagaimana cara mengelola konflik tersebut agar tidak mempengaruhi kinerja karyawan.

SMK Mitra Bakti Husada berlokasi di Jl. Raya Kodau No.06, RT.001/RW.007, Jatimekar, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat 17422. Sekolah ini merupakan Sekolah Menengah Kejuruan yang memiliki 3 program studi yakni Asisten Keperawatan, Farmasi Klinis & Komunitas dan Tata Boga yang siap menjadi tenaga kerja profesional dan mampu menjawab tantangan perubahan serta kemajuan iptek. Kegiatan webinar ini sendiri dihadiri sebanyak 68 siswa kelas XII Program Studi Asisten Keperawatan. Tema Manajemen Konflik diangkat dengan harapan dapat membentuk karakter dan mental para siswa SMK Mitra Bakti Husada yang memiliki cita-cita menjadi seorang perawat yang handal, kompeten, dan berkualitas.

Acara berlangsung dengan sangat seru dan interaktif, pihak SMK Mitra Bakti Husada mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Dosen Universitas Pamulang yang sudah menyempatkan waktunya untuk memberikan edukasi seputar Implementasi Manajemen Konflik di Dunia Keperawatan. Diharapkan melalui materi pembelajaran yang diberikan pada saat webinar ini, para peserta webinar dapat menambah wawasan akan manajemen konflik serta secara khusus bagi para siswa diharapkan akan memiliki gambaran mengenai konflik yang kerap muncul di dunia Keperawatan dan bagaimana solusi mengatasinya. Diharapkan kelak saat para siswa ini sudah bekerja sebagai perawat mereka sudah siap mengahadapi segala macam konflik yang muncul yang kemungkinan bisa saja mempengaruhi kinerja mereka selama menjalankan aktivitas pekerjaan keperawatan.

Edited by Yulianto