PKM 2021 UNPAM MENGABDI

Prodi Teknik Industri UNPAM Gelar Pelatihan Strategi Pemasaran Produk Handsoap di Masa Pandemi

Prodi Teknik Industri UNPAM Gelar Pelatihan Strategi Pemasaran Produk Handsoap di Masa Pandemi

KAB. TANGERANG – Dalam rangka memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Program Studi Teknik Industri Universitas Pamulang (UNPAM) melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). PKM yang digelar pada 25 Mei 2021 ini bertempat di Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Banten. Dan mengingat Jawa – Bali masih dalam pemberlakuan masa PPKM Darurat kegiatan PKM kali ini dilaksakan secara singkat daripada edisi sebelum-sebelumnya.

Kegiatan PKM ini berupa penyuluhan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dengan judul “Strategi Pemasaran Produk Handsoap Dimasa Pandemi COVID – 19 ”. PKM ini juga turut menghadirkan beberapa dosen PKM Prodi Teknik Industri UNPAM diantaranya  Muhammad Yusuf S.T., M.T., sebagai ketua kegiatan, Sudiman, S.T., M.T., Wanto Sarwoko, S.T., M.T., Khasbunallah, S.T., M.T.,  selaku dosen pendamping serta pembimbing.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarkat dilatar belakangi dampak pandemi yang sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat, terutama masyarakat dikalangan menengah kebawah.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan bisa menambah edukasi serta pemasukan karena dampak pandemi ini. Karena dimasa – masa seperti ini strategi pemasaran menjadi sangat penting, apalagi pemasaran yang menggunakan Media Sosial atau Marketplace.

Karena pemasaran yang melalui media online sangat dianjurkan karena diharapkan bisa mengurangi ataupun memutus rantai penyebaran virus COVID – 19 ini.

Dan juga kegiatan PKM ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari para warga dan juga disambut dengan baik oleh PJS Desa Wanakerta, Achmad Nuryadi beserta jajarannya yang mendampingi. Pihaknya merasa bersyukur serta berterima kasih dengan adanya PKM dari Prodi Teknik Industri UNPAM ini.

Semoga bisa menjadi peluang bisnis untuk kedepannya dan juga membawa  manfaat bagi masyarakat Wanakerta.