SEMINAR, WORKSHOP DAN PELATIHAN

LPPM Universitas Pamulang menyelenggarakan Webinar Series dengan tema Kopsus (Ngopi Scopus) Peningkatan Kemampuan Menulis pada Jurnal Internasional Terindeks dan Bereputasi

Pamulang, 29 Juli 2021  Program Kampus Merdeka terintergrasi. di Era revolusi Industri digitalisasi 4.0 ke 5.0 terintergrasi dan meluasnya  wabah covid 19, adanya PPKM Jawa-Bali dengan sekala besar tidak mengurangi kegiatan LPPM dalam memberikan motivasi terbaik kepada Dosen. Kali ini memberikan menyelengarakan sememinar berkelanjuatan dari sebelumnya yang diselngarakan, Seminar part ke 2 mengangkat  tema “ Kopsus (Ngopi Scopus) Peningkatan Kemampuan Menulis pada Jurnal Internasional Terindeks dan Bereputasi Peserta Sebagian besar adalah Dosen Universitas Pamulang dan perserta lain dari PTS dan PTN  Pelaksanaan workshop diselenggarakan pada hari kamis, 29 Juli  2021 dimulai pukul 09.00  hingga pukul  12.30 WIB, media yang dipergunakan aplikasi Zoom Cloud Meetings.

Tujuan utama LPPM Universitas Pamulang  secara ekselerasi terus menerus memberikan pelayan terbaik secara sustainable, kepada seluruh civitas dan dosen dalam rangka peningkatan kualitas luaran penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PkM), publikasi SCOPUS untuk mendukung visi Unpam tahun 2024.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Pamulang Bapak Dr. E Nurzaman  AM, MSi menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar besarnya kepada Yayasan Sasmita Jaya Grup dan segenap civitas Unpam yang banyak mendukung atas meningkatnya kinerja peringkat penelitian. “Alhamdulillah Kinerja Unpam dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang cukup signifikan, hal ini berkat kinerja dan kerjasama dosen dalam melakukan Tri Darma Peruguan Tinggi, Majunya Unpam salah satunya adalah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat melalui publikasi ke jurnal-jurnal nasional dan internasional bereputasi.

Jalanannya acara ini dipandu oleh MC Dr. Sugiyanto, SE, MM, CMA, CFRM dan moderator. Ibnu Sina, MSi, PHD kali ini mengundang narasumber yang kompeten pada bidangannya Narasumber tunggal  Prof. Dr. Rudi Hartono, M.Pd dari Universitas Negeri Semarang, Seminar kali ini berbeda dari beberapa yang  diselengarakan masing-masing peserta langsung pembelajaran yang dipandu langsung secara online promotorik oleh narasumber dipratekkan langsung bagai mana strategis Memilih topik ; Judul yang baik; Pembuatan Latar Belakang  dan State of the Art, hingga memberikan dalam paparannya bagi pembaca dapat  merasakannya enak/enak rasanya (Good taste) ; Bikin pembaca terpukau (Fascinate the reader)  Senada (dengan) esai (Same tone as the essay) sama dengan  (Esai berisi opini, pandangan atau ekspresi pribadi penulis tentang sesuatu hal yang sedang terjadi atau berlangsung di tengah masyarakat) dan di akiri dengan tanya jawab.

Berakhirnya acara penutup MC menyampaikan seminar sustainable ke webinar series ke tiga akan berlangsung Kembali pada hari kamis tanggal 5 Agustus 2021 dengan tema  kupas tuntas pada naskas artikel  tip dan trik publikasi Scopus naras umber dari LIPI.  Dan webinar series ke4 mentoring dan artikel siap publish  diselenggarakan tangal 12 Agustur 2021.  Bahwa keberhasilan  “ Kerja LPPM bukan sendiri, tapi kerja sama dosen, Unpam cukup bagus atas lompatan kenaikan penulisan artikel nasional maupun internasional dari tahun sebelumnya. Paparnya. (SGT)