PKM 2021 UNPAM MENGABDI

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT – PENGEMBANGAN USAHA UMKM FROZEN FOOD MENGGUNAKAN KONSEP DISTRIBUSI BIAYA ACTIVITY BASED COSTING

Penulis: Shinta Ningtiyas Nazar, S.E., M.Acc., Akt., CA.

2021-07-21_2254

Penyusunan laporan keuangan adalah suatu hal yang banyak orang menemui kesulitan ketika mengerjakannya. Ada banyak hal yang membuat seseorang atau sekelompok orang kesulitan dalam membuat laporan keuangan, salah satunya adalah mengklasifikasikan transaksi yang terjadi ke dalam akun- akun yang tepat.

Pada kesempatan ini Dosen Prodi Sarjana Akuntansi UNPAM sebagai salah satu prodi dibawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pamulang yang terdiri dari 5(lima) dosen telah melakukan salah satu kewajibannya dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian masyarakat. Keempat dosen tersebut adalah Rosita Wulandari, S.E., M.M., Ali Mubarok, S.E., M.M., Syafrizal S.Sos., M.M., dan Shinta Ningtiyas Nazar, S.E., M.Acc., Akt., CA.

Dengan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini memberikan pelatihan penyusunan laporan keuangan kepada salah satu UMKM frozen foodbernama Mey Juice.

Adapun kegiatan PKM dilakukan pada 03 Juni 2021 s/d 05 Juni 2021 yang dilakukan secara virtual pada saat pengarahan awal dan dilakukan pertemuan pertama di kampus Universitas Pamulang dan pertemuan kedua ditempat usaha yaitu di Mey Juice Frozen Food yang berada di Depok Jawa Barat, serta monitoring dan evaluasi dilaksanakan secara virtual dan berkala.

Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan dan dapat memberikan impact yang positif sehingga tercipta hubungan yang baik antara Universitas Pamulang dengan UMKM pada umumnya.