PKM 2021 UNPAM MENGABDI

PENDAMPINGAN DALAM MENINGKATKAN MANAJEMEN STRATEGI PEMASARAN PADA RUMAH TAHFIDZ FUTUHAL ARIFIN KOTA TANGERANG SELATAN

Kegiatan pada hari pertama yaitu 13 April 2021, sebelum memasuki acara inti,tim PKM dan berfoto bersama dengan pimpinan dan karyawan rumah tahfidz futuhal arifin  kota tangerang selatan, dilanjutkan penyerahan  cinderamata sebagai kenang-kenangan sekaligus ungkapan terimakasih atas fasilitas dan sambutan yang telah diberikan oleh Rumah Tahfidz Futuhal Arifin kepada Tim Pengabdian Dosen Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen UNPAM ,yang diwakili oleh Ketua Pengabdi   Fahmi Susanti, SKM.,MM kepada pimpinan rumah tahafidz Futuhal Arifin, Bapak ustadz Hi. Arifin Marpaung.

Setelah dilakukakan pembukaan kegiatan oleh pimpinan rumah tahafidz Futuhal Arifin, Bapak ustadz Hi. Arifin Marpaung , Tim PKM memberikan materi penyuluhan  berbagi wawasan mengenai Pentingnya kewirausahaan, manfaat yang disapatkan dari kewirausahan  . Pembicara  adalah Fadillah , dan  Ela Hulasoh  SE., MM  dibantu oleh tim PKM lainnya. Isi materi tersebut adalah  pentingnya  manajemen strategi dalam pemasaran sustu bisnis , alasannya adalah agar dapat beradaptasi denagn era globalisasi, agar bisnis tetap eksis, agar aktifitas berjalan efektif dan efisien dan tepat sasaran.

Kegiatan pada hari kedua 14 April 2021, Tim PKM memberikan penyampaian materi  kepada pimpinan dan karyawanw Rumah TAhfidz Futuhal Arifin serta orang tua dari murid rumah tahfidz dengan tema Orientasi Manajemen Strategi pemasaran  Metode yang kami lakukan adalah dengan interaksi tanya jawab, dan pemutaran film mengenai Orientasi Manajemen Strategi pemasaran   yang bertujuan untuk memudahkan peserta dalam mengimajinasikan materi.  Pembicara  adalah  Lisdawati SE.,MM,  FAdillah  SE., MM , dan dibantu oleh tim PKM lainnya.

Kegiatan pada hari ketiga 15 April 2021 . Materi yang disampaikan pula materi akan pentingnya kreativitas dan inovatif. Tidak hanya ceramah, kami melakukan game dan simulasi kepada, pimpinan, karyawan dan Orang tua peserta didik rumah tahfidz Futuhal Arifin agar peserta ikut berpartisipasi dan menghindari kejenuhan. Pada kegiatan ini diharapkan kreatifitas dan inovatif dapat diterapkan pada kegiatan sehari hari . untuk meningkatkan  penghsaislan dalam berbisnis dan meningkatkan produktifitas masyarakat Indonesia.  Besar pengharapan kami dengan kegiatan pengabdian ini dapat membuka wawasan dalam manajemen strategi pemasaran  dan membentuk kegiatan wirausaha yang sesuai dengan kompetensi peserta PKM  dan disesuaikan  dengan sumber daya.