PKM 2021 UNPAM MENGABDI

Aspek Kesadaran Hukum Pentingnya Pengembangan Ekonomi Kreatif Sektor UMKM Di Kelurahan Lengkong Gudang Barat

Reportase.tv Pamulang – Ditengah kondisi pandemi yang terjadi hingga saat ini, membuat seluruh aspek bermasyarakat terkendala dari berbagai hal, hingga membuat kegiatan masyarakat melambat atau bahkan terhenti.

Meski demikian, hal itu tidak menyurutkan semangat dosen Fakultas Hukum Universitas Pamulang (FH-Unpam) untuk mengadakan kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi, yakni berupa pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dua Dosen FH – Unpam.

Lurah Lengkong Gudang yang diwakili oleh Sekretaris Kelurahan, Riyen Septarina, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, sangat berterima kasih kepada para dosen yang datang untuk memberikan penyuluhan hukum kepada warga Lengkong Gudang.

“Terima kasih kepada dosen-dosen Fakultas Hukum Unpam, atas kepeduliannya kepada masyarakat kelurahan Lengkong Gudang yang telah memberikan ilmu di bidang hukum Aspek Kesadaran Hukum Pentingnya Pengembangan Ekonomi Kreatif Sektor UMKM walaupun dalam kondisi dimasa pandemi covid-19 ini,” kata Riyen di Aula Kelurahan Lengkong Gudang, Rabu 16/6/2021.

Riyen Septarina (Sekel) juga berpesan kepada masyarakat yang hadir, meskipun dalam kondisi pandemi tetap harus mematuhi protokoler kesehatan. Nantinya warga yang hadir diharapkan bisa meneruskan informasi keilmuan yang didapatkannya kepada masyarakat sekitar Kelurahan Lengkong Gudang.

Hendrik Fasco Siregar, S.S, S.H, M.H selaku dosen FH – Unpam yang juga pembicara, dalam memberikan penyuluhan mengenai Aspek Kesadaran Hukum Pentingnya Pengembangan Ekonomi Kreatif Sektor UMKM menjelaskan dengan tujuan adanya kesadaraan hukum.

“Pentingnya Ekonomi Kreatif dalam rencana pembangunan nasional melalui pengembangan Ekosistem Ekonomi Kreatif yang memberikan nilai tambah pada produk Ekonomi Kreatif yang berdaya saing tinggi, mudah diakses, dan terlindungi secara hukum,”ulas Hendrik.

Turut hadir tim dosen lainnya Hj. Nur Sa’adah, SH.MH, bapak Guritno selaku Kasi Kesos dan perwakilan dari Bapinsa Lengkong Gudang bapak Janoko serta perwakilan masyarakat diantaranya ketua RW, RT, Karang Taruna, Tokoh masyarakat, PKK perwakilan dan Tokoh agama. (Sfy)

Sumber: reportase.tv