PKM 2021 UNPAM MENGABDI

Dosen Prodi Manajemen Universitas Pamulang Melaksanakan PKM ke Yayasan Al Amien Ciater Tangerang

Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Team Dosen Universitas Pamulang, Program Studi Manajemen-S1 dengan tema : “Penyuluhan Dan Pemberian Materi Dan Demo / Praktek Pelatihan Salon Kecantikan Khusus Make Up Wajah Sederhana Dengan Konsentrasi Pada Pengelolaan Sumber Daya Manusia”

Kebutuhan akan tenaga kerja yang berkualitas dalam era kompetitif dewasa ini harus diimbangi dengan terciptanya wirausahawan yang berkualitas, sehingga dengan semakin banyaknya jumlah wirausahawan yang berkualitas, maka jumlah lapangan kerja dan pendapatan ekonomi masyarakat pun ikut meningkat dan dengan sendirinya berdampak pada menurunnya jumlah pengangguran (Reginald dan Mawardi, 2014). Keinginan berwirausaha pada individu berperan penting untuk membangun niat dalam diri untuk melakukan wirausaha sosial (Ayob, et.al. 2013).

Berkaitan dengan tersebut di atas, maka team PKM Dosen dari Universitas Pamulang tergelitik hati untuk memberikan penyuluhan bagi Yayasan Al-amien untuk mengembangkan lingkup berwirausaha.

Terutama mengenai pentingnya pengelolaan Sumber Daya Manusia. Maka dari itu kami tim dosen dari keahlian sumber daya manusia akan memberikan pelatihan tutorial make up sederhana khususnya untuk acara wisuda yang dirangkum dengan Tema PKM ” Penyuluhan Dan Pemberian Materi Dan Demo / Praktek Pelatihan Salon Kecantikan Khusus Make Up Wajah Sederhana Dengan Konsentrasi Pada Pengelolaan Sumber Daya Manusia”.

Foto : Sabutan Ketua Panitia PKM dan Pengurus Yayasan Al- Amien / dokpri

Tepat pada pagi hari pukul 09.00 WIB ditanggal 3 April 2021, seluruh team dosen dan rombongan Mahasiswa mendatangi Yayasan Al-Amien dengan semangat yang membara. Kedatangan Team PKM dari Universitas Pamulang disambut dengan hangat oleh seluruh pengurus dan penghuni dari Yayasan Al – Amien Ciater Tanggerang. Hadir Team Dosen pada pelaksanaan PKM ini diantaranya Ibu Winha Ratnawati selaku Ketua pelaksana, Bapak Angga Pratama, Ibu Anisa Nurdiana, Bapak Rio Setiawan, dan Bapak Wahadi Siamto selaku anggota dan team PKM.

Foto : Dokumentasi Pelaksanaan / dokpri

Banyak hal yang disampaikan dalam kesempatan PKM ini, dan secara garis besar menjelaskan praktek Demo pelatihan salon kecantikan sebagai ide usaha baru bagi anak- anak yayasan Al- Amien dan dilengkapi dengan pentingnya Pengelolaan Sumber Daya Manusi pada kegiatan wirausaha. 

Untuk selanjutnya tim PKM Dosen Universitas Pamulang memberikan bimbingan lanjutan dan akan melakukan monitoring serta pembinaan secara berkala guna memaksimalkan penerapan pengelolaan usaha salon kecantikan yang akan dijalankan oleh anak-anak asuh Yayasan Al-Amien.

 

Sumber:kompasiana.com