KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2021

PKM Prodi Manajemen Bisnis Generasi Milenial di Masa Pandemi di Desa Cibatok

Pada hari Jum’at Tanggal 26-28 Maret 2021, kami dari Dosen Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang yang terdiri dari Nufzatutsaniah, S.E.I., M.E. Bunga Astra Gracia, S.Sos., M.M. Kris Dipayanti, S.Sos., M.M. Ahmad Nurhadi, S.E., M.M. Muhammad Musyfiq Salami S.Sos., M.M. telah sukses melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Desa Cibatok Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Adapun Tujuan dari Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini adalah untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu diharapkan dari hasil kegiatan ini adalah perguruan tinggi dapat memberikan kontribusi kepada pengembangan dan penerapan keilmuan kepada masyarakat, khususnya pada warga Desa Cibatok Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor Jawa Barat dalam mengoptimalkan kemampuan berwirausaha dalam meningkatan ketahanan perekonomian keluarga di masa pandemi covid 19.

Metode yang digunakan dalam kegiatan ini berupa pelatihan dan pendampingan terhadap warga Warga Desa Cibatok Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor Jawa Barat untuk mengembangkan kreatifitas untuk berwirausaha serta mengoptimalkan tekhnologi dalam memasarkan produk secara optimal di masa pandemi covid 19. Masyarakat diajarkan melek terhadap tekhnologi karena semakin berkembangnya zaman pesaing di dunia usaha bukan hanya manusia tetapi sekarang ini adalah tekhnologi, Hasil dari Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang diperoleh adalah bertambahnya pengetahuan masyarakat terhadap tekhnologi dalam memasarkan usahannya. Supaya masyarakat warga Desa Cibatok Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor Jawa Barat tidak hanya memasarkan produk usahannya secara offline saja melainkan bisa melalui media online. Ilmu yang diperoleh dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini diharapkan mampu memberikan motivasi dan bekal pengetahuan bagi warga Desa Cibatok di masa depan supaya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.