PKM 2021 UNPAM MENGABDI

Tingkatkan Kualitas Produk UMKM, PKM Teknik Industri UNPAM Gelar Pelatihan

Satubanten.com- Mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Program Studi Teknik Industri Universitas Pamulang (UNPAM) kembali gelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Pada kesempatan kali ini kegiatan PKM dilaksanakan di Yayasan Mistahul Salamah Indonesia (YMSI) yang berlokasi di Desa Cileungsi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor pada 10 April 2021 lalu.

PKM kali ini mengambil tema Peningkatan Kualitas Produk Qi Lambung Dengan Perencanaan dan Perancangan Produk UMKM Yayasan Miftahul Salamah Indonesia Ciawi Kabupaten Bogor, turut serta dalam PKM ini dosen UNPAM diantaranya Anthon Rudy W, S.T., M.T., sebagai ketua, juga dosen sebagai narasumber yaitu Budi Aprina S.T., M.T., dan Edi Supriyadi, S.T., M.T. Tidak lupa dalam PKM ini melibatkan segenap mahasiswa Teknik Industri UNPAM.

“Kegiatan PKM ini berupa penyuluhan untuk memberikan pengetahuan mengenai cara Perencanaan dan Perancangan Produk yang baik. Tujuan dari materi ini dilatarbelakangi YMSI memiliki produk herbal yang bernama Qi Lambung Bude Waroh. Sehingga diharap dapat meningkatkan kualitas produksi.” Jelas Anthon mengawali kegiatan PKM.

Pada materi kedua dipaparkan mengenai Urutan Pelaksanaan Perencanaan dan Perancangan Produk. Tujuan dari materi ini, diharapkan proses perencanaan dan Perancangan produk herbal yang diproduk oleh YMSI ini dilaksanakan dengan baik sesuai kaidah-kaidah yang ada, sehingga produk yang dihasilkan dapat memiliki daya saing terhadap produk-produk herbal yang sejenis.

Ketua Yayasan Miftahul Salamah Indonesia Bapak Faisal Kamal, CHT dan peserta PKM lainnya sangat menyambut baik adanya kegiatan PKM ini. “materi yang disampaikan dirasa sangat tepat dan bermafaat untuk menambah pengetahuan terhadap cara proses pembuatan produk yang baik, sehingga diharapkan produk UMKM yang diproduksi oleh YMSI bisa memiliki kualitas yang baik dan memiliki daya saing.” Ungkap Faisal.

Kegiatan PKM diakhir dengan photo bersama dan penandatanganan Implementation Arrangement untuk kerjasama pelaksanaan kegiatan PKM yang berkelanjutan antara YMSI dengan Program Studi Teknik Industri Universitas Pamulang. (sbs05)

Sumber: satubanten.com