PKM 2021 UNPAM MENGABDI

Mahasiswa Berikan Pelatihan Pemanfaatan Sosmed untuk Promosi UMKM di Pamulang

KedaiPena.Com – Mahasiswa  Universitas Pamulang (Unpam) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Banten memberikan materi soal pemanfaatan media sosial untuk promosi UMKM di Pamulang Barat. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari pengabdian kepada masyarakat (PKM).

Bertemakan, pemanfaatan media sosial sebagi media promosi usaha tingkat UMKM di Kelurahan Pamulang Barat, kegiatan ini dilakukan di Jalan Beringin 2 RT 001/07, Sabtu, (25/4/2021)  mulai
08.00 sampai dengan 11.00 WIB secara tatap muka namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan PKM terdapat kurang lebih 20 masyarakat sebagai peserta dengan dihadiri pula oleh  Nurhadi selaku Ketua RW 07,  Syaiful selaku Ketua RT 001, dan  Narman sebagai perwakilan Lurah..

Kegiatan PKM ini dilaksanakan oleh mahasiswa Universitas Pamulang yang terdiri dari Ade Suhendra (Secara Virtual), Ersi Putri Utami, Fitri Chintya, Faishal Rahman, Ramadhan Ari Saputro, dan Nanda Rizky. Didampingi pula oleh  Drs. H. Jazuli Muchtar M.M, dan Santosa Wijayanto S.T, M.Kom

Tujuan dari kegiatan PKM ini adalah memperkenalkan dan memberikan agar mampu mencapai perikehidupan yang lebih maju, adil, dan sejahtera.

Dalam kegiatan ini mahasiswa memberikan pemahaman lebih detail terkait penggunaan media sosial sebagai sarana promosi usaha serta pelatihan menggunakan media sosial dalam dunia usaha di tingkat UMKM.

Mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Banten memberikan materi soal pemanfaatan media sosial untuk promosi UMKM di Pamulang Barat | Foto: Istimewa

“Terima kasih kepada Dosen dan Mahasiswa Universitas Pamulang yang telah mengadakan kegiatan ini di lingkungan kami. Dengan memberikan pemahaman dan pelatihan mengenai media sosial, kegiatan ini tentunya memberikan dampak positif kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan media sosial untuk melakukan promosi usaha terutama di masa pandemic seperti ini, ” kata Nurhadi selaku Ketua RW dalam keterangan tertulis, Senin, (26/4/2021).

Ia pun berharap agar, masyarakat yang telah ikut serta bisa sadar dan memahami tentang penggunaan media sosial untuk dijadikan sarana promosi usaha.

“Semoga masyarakat  dapat menerima ilmu yang diberikan dan menerapkannya untuk kehidupan yang lebih sejahtera,” tandas Nurhadi.

Laporan: Sulistyawan

 

Sumber:kedaipena.com