PKM 2021 UNPAM MENGABDI

Hadapi Perubahan Zaman, Mahasiswa Pamulang Ajarkan Masyarakat Manfaatkan Sosial Media

KedaiPena.Com – Sejumlah mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), dengan tema Peran Media Sosial di Era Transformasi Digital Sebagai Sarana Komunikasi di Parung Serab, Ciledug.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk dapat membantu kepengurusan RW, RT dan Karang Taruna guna menyampaikan informasi kepada masyarakat di era tranformasi digital ini.

Diketahui kegiatan tersebut dilakukan dalam masa pandemi Covid-19 ini, sehingga kegiatan dilaksanakan Hybrid yakni Webinar Online dan Seminar Offline.

Ketua Karang Taruna Kampung Parung Serab (Amoeba) Wahyu Hubaidi sangat mengapresiasi kegiatan yang pertama kalinya dilakukan di kampung tersebut.

Wahyu menyampaikan kegiatan, PKM ini sangat dibutuhkan oleh pihak kampung, baik memberikan edukasi ataupun arahan dalam memanfaatkan media sosial di era transformasi digital saat ini sesuai tuntutan zaman di era teknologi informasi seperti ini.

Sejumlah mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM), dengan tema Peran Media Sosial Di Era Transformasi Digital Sebagai Sarana Komunikasi di Kampung Parung Serab Ciledug | Foto : Istimewa

“Sehingga ketika organisasi Karang Taruna Kampung Parung Serab, Ciledug melaksanakan kegiatan di wilayah tersebut, dapat menyalurkan informasi yang didapat dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) ini,” ucap Wahyu dalam keterangan tertulis, Kamis, (15/4/2021).

Pada kesempatan yang sama, selaku penanggungjawab PKM Unpam, Yunus berharap, kegiatan ini sesuai dengan kebutuhan serta menjadi kesempatan bagi seluruh civitas akademika Unpam.

“Yang terlibat, baik mahasiwa maupun dosen untuk memahami kebutuhan nyata di masyarakat, dan berkontribusi semaksimal mungkin. PKM dilaksanakan dengan tujuan agar informasi yang diterima organisasi Karang Taruna kampung Parung Serab, Ciledug dapat mendukung pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang dilakukan untuk mendukung program dalam memajukan kesejahteraan masyarakat kampung Parung Serab, Ciledug,” terang Yunus.

Sementara, penanggungjawab PKM Unpam yang lainnya, Slamet Raharjo menuturkan dalam kegiatan PKM dilakukan kontribusi dan pengarahan terhadap penggunaan media sosial di era tranformasi digital ini.

“Berkontribusi yang saat ini diperlukan oleh pihak Kampung Parung Serab Ciledug yang harapannya dapat membantu Karang Taruna Parung Serab, Ciledug untuk dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam menggunakan media sosial melalui kegiatan PKM ini,” tandas Slamet.

Laporan: Muhammad Lutfi

 

Sumber:kedaipena.com