PKM 2021 UNPAM MENGABDI

Meningkatkan Kesejahteraan Usaha Kecil Menengah UKM Melalui E-Commerce Dan Promosi Jejaringan Sosial Media Desa Cicalengka Kec Pagedangan Kab Tangerang

Dalam masa digital saat ini ini, pengguna internet buat perdagangan yang terus menjadi meningkat, sehingga mendesak timbulnya bisnis baru selaku start up bisnis. Seluruh bisnis tersebut bergerak dalam bidang perdagangan serta jasa yang penuhi kebutuhan tiap hari, kebanyakan dari mereka bergerak di bidang online. Pemanfaatan pertumbuhan teknologi pada bidang pemasaran yang mengganti metode pengerjaan sesuatu pekerjaan dari metode konvensional menuju kepada teknologi digital dengan menggunakan e-commerce. Pengabdian kepada masyarakat di Ds. Cicalengka Kec, Pagedangan.Kab ,Tangerang -Banten oleh Team dosen Muhamad Guruh, S.E., M.M. Muhammad Abdul Rajak, S.Pi., M.M. Rahmi Hermawati, S. Pd., M.M. Fitri sabina S.Pd M.Pd. Rima Handayani, S.E., M.Si.`pada tangl 28 Maret 2021.

Tujuan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM)

  1. Memperkenalkan manfaat media sosial sebagai media pemasaran.
  2. Untuk melatih strategi pemasaran di kalangan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berdampak pada perluasan pangsa pasar yang lebih besar.
  3. Untuk membuat portal e-commerce sebagai media belanja online.

Manfaat Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM)

Kegunaan dari PKM ini adalah selain mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, juga sebagai

  • Hasil pengabdian masyarakat ini diharapkan dapat membentuk karakter generasi muda bangsa untuk lebih menghargai peradaban budaya lokalnya sendiri.
  • Hasil pengabdian masyarakat ini diharapkan dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan bagi pemerintah dalam hal membuat kebijakan pengelolaan peradaban budaya lokal yang harusnya lebih ditanamkan sejak dini.
  • Hasil pengabdian ini diharapkan dapat membantu memberikan pemahaman pihak terkait yang mempunyai kepedulian pada persoalan yang diangkat ini.

Sumber: kompasiana.com