PKM 2021 UNPAM MENGABDI

Strategi dalam Meningkatkan UMKM Desa Cicalengka, Tangerang

Tempat pengabdian masyarakat ini dilakukan di Ds.Cilengka Kec, Pagedangan.Kab ,Tangerang –Banten. Pengabdian kepada masyarakat ini berlangsung pada tanggal 2 April  2021.

Tujuan Pengabdian kepada Masyarakat

Tujuan utama dalam pengabdikan kepada masyrakat antara lain buat kenaikan penjualan dengan memakai aplikasi/ konten online selaku berikut: Pertamamembantu UMKM dalam perihal kenaikan dengan kenaikan aplikasi serta konten online. Masa digital menuntut banyak dari mereka memakai jasa internet buat pengembangan bisnis. Pelakon usaha serta koperasi yang tidak sanggup menyesuaikan diri dengan pertumbuhan era hendak cenderung tidak berkompetitif. Warga, spesialnya konsumen di Kabupaten banten serta se Indonesia telah banyak yang“ menggunakan teknologi” digital. Perihal ini bisa dilihat dari perkembangan pengguna sosial media warga yang terus menjadi meningkat.

Manfaat Pengabdian kepada Masyarakat

Dedikasi Kepada Warga ini bisa membagikan donasi kepada para pelaku usaha mikro kecil serta menengah serta pengelolah koperasi menguasai pencatatan persediaan( inventori), dimana pemasukan menuurun pada dikala Pandemi Covid- 19 ini. Dengan penjualan serta pembukuan secara daring dengan pengingkatan aplikasi/ konten online bisa tingkatkan pemasukan.

  1. Khasiat dari dedikasi kepada warga pesertabagai mana metode mengedukasi perkoperasian yang jadi penyeab menyusutnya atensi warga dalam meningkatkan UMKM.
  2. Khasiat dari dedikasi kepada warga gimana pemakaian media pemasaran daring dalam bimbingan manajemen persediaan serta pencatatan pembukuan daring pada masa pandemi Covid19.
  3. Buatlah konten asli

Sumber: kompasiana.com