PKM 2021 UNPAM MENGABDI

Pelatihan Dasar Manajemen pada UMKM Desa Cicalengka Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang

Pada saat ini sumber daya manusia dianggap paling berharga dan memiliki peranan yang sangat penting dalam keberadaan serta keberlangsungan hidup suatu organisasi. Sumber daya manusia sangat dibutuhkan di setiap bidang pekerjaan guna menghasilkan produktivitas kerja sehingga dapat berjalan secara berkesinambungan.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini berlangsung pada tanggal 01 – 02 April – 2021.

Metode kegiatan yang digunakan adalah bekerjasama dengan UMKM Ds. Cicalengka Kec. Pagedangan. Kab. Tangerang -Banten dengan memganalisis pemasalahan yang ada di tempat tersebut sehingga dapat memberikan solusi yang tepat dalam membrikan pelatihan dasar manjemen UMKM Ds.Cicalengka Kec, Pagedangan.Kab ,Tangerang-Banten. Setelah di analisis maka kami memberikan pelatihan dalam bentuk materi dan praktek yang bertujuan mengembangkan kemampuan untuk meningkatkan dasar manajemen UMKM Ds. Cicalengka Kec. Pagedangan Kab. Tangerang -Banten.

Pengabdian Kepada masarat di laksanakan oleh tem dosen Universitas pamualang Jeni Andriani, S.S, S.E., M.M. Veritia, S.E.,M.M. Lia Asmalah S.Pd,. M.M. Feb Amni Hayati. Esti Suntari,S.H.,MP.d.

Tujuan utama dalam pengabdikan kepada masyarakat antara lain untuk memberikan pelatihan Dasar Majemen tepat . serta membuka wawasan dan menanamkan semangat serta rasa percaya diri berwirausaha kepada para UMKM. Dan pada akhirnya dapat meningkatkan semangat berwirausaha para UMKM. Selain wawasan dan semangat, melalui kegiatan ini juga para UMKM akan diberikan  pengetahuan dan beberapa ketrampilan dasar yang harus dimiliki oleh seorang wira usaha.

Sumber: kompasiana.com