PKM 2021 UNPAM MENGABDI

PkM di Pandeglang: Pasang Photocell, Lurah ucapkan Terimakasih

Ahad, 28 Maret 2021 merupakan hari terakhir team dosen dan mahasiswa dari Prodi Teknik Elektro Unpam, melakukan Pengabdian kepada Masyarakat  (PkM), di Kp.Kadu Kacang Lembur, Kec.Cimanuk Pandeglang – Banten.

Kegiatan PkM ini merupakan kegiatan yang mengarah pada pembelajaran dan pelatihan serta praktek secara langsung mengenai bagaimana tata cara pemasangan instalasi penerangan jalan menggunakan photocell dan komponen-komponen listrik lainnya.

Tujuan dari kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pemasangan lampu jalan umum menggunakan photocell, sehingga kenyamanan, dan keselamatan warga masyarakat dalam melakukan aktifitasnya terutama pada malam hari dapat berlangsung dengan aman dan nyaman.

Kegiatan ini disambut baik oleh Lurah Kadu Kacang, Rifa’i. “Semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung secara rutin.” Ujar Riafa’i, ketika menyaksikan pemasangan tiang lampu photocell bersama warga, mahasiswa dan dosen Teknik Elektro Unpam.

“walaupun dengan kegiatan yang berbeda, kami ucapkan terimakasih” lanjut Rifa’i.

“Perlu diketahui bahwa desa ini telah menjadi desa binaan Prodi Teknik Elektro Unpam” ujar Gaguk, yang merupakan ketua pelaksana kegiatan PkM dan merupakan dosen Teknik Elektro Unpam.

Sasaran titik pemasangan photocell adalah daerah jalan desa yang pada malam hari terihat gelap dan kurang penerangan.

(Rahman)