PKM 2021 UNPAM MENGABDI

Teknik Elektro Unpam, Adakan Pelatihan AC Split

Dosen dan mahasiswa Teknik Elektro Unpam, mengadakan pelatihan AC Split untuk skala rumah tangga di Perumahan Villa Melati, RT/RW 020/006, Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Ahad,21/03/2021).

Acara yang diadakan dengan tiga tahap ini diikuti warga dengan antusias.

Tahap pertama mengenai “Dasar-dasar (Definisi, Jenis-jenis, Komponen, dan Fungsi) Sistem Pendingin AC Split”, yang disampaikan oleh Wawan Gunawan.

Tahap kedua mengenai “Cara Kerja dan Permasalahan pada AC” yang disampaikan oleh Juhana.

Tehap ketiga mengenai “Trouble Shooting Kerusakan AC” dan “Pemanfaatannya melalui Kewirausahaan untuk Jasa Service AC”, yang disampaikan oleh Edy Sumarno dan Sunardi.

“Tujuan dari Pengabdian kepada masyarakat ini yaitu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pengetahuan dan perawatan pada sistem pendingin AC Split rumah tangga”, ujar Ujar Angga Septian,

Beliau melanjutkan “Serta bagaimana pemanfaatannya melalui kewirausahaan?”, Ujar ketua Pengabdian kepada masyarakat tersebut.

Kurang perhatiannya pemilik dan pengguna AC terkait perawatan dan pengoperasian, dapat menimbulkan masalah-masalah kecil  dan bila terus dibiarkan dapat menimbulkan masalah yang lebih besar, bahkan kerusakan parah.

“Dengan adanya pelatihan ini kami lebih mengerti bagaimana cara merawat AC Split dirumah”, ujar salah satu warga setempat.

Sementara itu, Nana Mulyana, selaku Ketua RT 020 RW 006, Jelupang, Serpong Utara, Tangerang Selatan,  mengucapkan terima kasih atas pelatihan yang diberikan kepada warganya.

Dokumentasi: