PKM 2021 UNPAM MENGABDI

PkM di Bojongsari, Pasang Lampu Penerangan jalan

Ahad, 07 Maret 2021, Dosen beserta mahasiswa Teknik Elektro Unpan melakukan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM), di Jl. H. Kenan No. 33, RT. 01/14, Bojongsari Lama kecamatan Bojongsari.

Dan ini merupakan hari terakhir tim tersebut melakaukan ativitasnya, setelah 3 hari membantu masyarakat setempat memasang lampu penerangan pada masing-masing sudut dan jalan yang dikeluhkan oleh warga.

“Alasan mengapa memilih lokasi tersebut , karena kurangnya pengetahuan warga akan instalasi listrik sehingga ada beberapa lokasi yang sudah lama gelap tanpa penerangan”. Ujar Aripin yang merupakan dosen sekaligus ketua PkM tersebut.

“Tujuan dari kegiatan Pengabdian kepada Masayarakat (PkM) tersebut adalah sebagai kontribusi mahasiswa dan dosen teknik elektro dalam membantu masyarakat setempat, dikarenakan kurangnya penerangan pada masing-masing sudut dan jalan yang dikeluhkan”.

“Sehingga dengan bantuan penerangan lampu diharapkan dapat membantu penerangan jalan serta mobilitas masyarakat. Disamping itu dengan PkM, Mahasiswa dan Dosen telah berperan aktif dalam kegiatan berpartisipasi kepada masyarakat sebagai Tri Dharma yang selalu diadakan dalam tiap semesternya”. Lanjut Aripin yang merupakan salah satu cheap Enggeener disalah satu perusahaan swasta tersebut.

Adalah masyarakat, yang memberikan tanggapan positif terkait kegiatan PkM ini. Salah satu tokoh masyarakat Bapak Daud megharapkan agar ada kelanjutan PkM dari Teknik Elektro Unpam. Sehingga masyarakat mengenal dan bisa memasang instalasi listrik dengan baik dan benar sesuai standar.

PkM berjalan lancar, memuaskan dan bermanfaat bagi warga, serta mendapatkan apresiasi dari ketua DKM, tokoh masyarakat agar kegiatan berkelanjutan. (Abdrm)

 

Sumber:elektro.unpam.ac.id