KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2020

Pengabdian Masyarakat Manajemen Wirausaha Sukses

Pada Senin, 7 Desember 2020 telah diadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Jalan Masjid Al-Hukama RT 2 RW 4 Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok. Kegiatan ini diprakarsai oleh dosen dan mahasiswa program studi Manajemen, Universitas Pamulang. Meskipun dalam kondisi pandemi covid 19, tidak menghalangi dosen-dosen Unpam untuk melaksanakan PKM sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dosen Universitas Pamulang yang terdiri dari Endah Mawarny, Hamdi Supriadi, Ifa Nurmasari, Neneng Tita Amalya dan Septi Rostika memberikan materi tentang ‘Manjemen Menjadi Wirausaha Sukses Pada Masa Pandemi Covid 19’. PKM ini ditujukan untuk ibu-ibu PKK di daerah Jalan Masjid Al-Hukama tersebut.

Kegiatan PKM ini disambut baik oleh warga. Menurut Ibu RT Sarliah “dengan adanya kegiatan PKM ini, kami ucapkan terimakasih, karena dapat menambah pengetahuan dan motivasi tentang wirausaha, khususnya pada masa pendemi seperti sekarang ini”.

Kegiatan  PKM ini dilakukan secara online dan offline. Untuk kegiatan offline dilakukan dengan mengikuti aturan protokol kesehatan. Kegiatan offline diikuti oleh ibu-ibu PKK Jalan Masjid Al-Hukama Depok, dengan dipandu oleh mahasiswa Putri Dinda Sagita dan Abu Rafa untuk menyimak materi yang disampaikan secara online oleh dosen-dosen Universitas Pamulang. Selain diikuti oleh ibu-ibu PKK Jalan Masjid Al-Hukama, kegiatan online ini juga diikuti oleh beberapa mahasiswa Unpam.