PKM 2020 UNPAM MENGABDI

Press Release PKM Dosen “PENERAPAN MANAJEMEN WAKTU UNTUK WARGA TAMAN TUNA NETRA YAYASAN RAUDLATUL MAKFUFIN BUARAN”

(1) Demi masa. (2) Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian. (3) Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shaleh dan saling menasihati supaya menaati kebenaran dan saling menasihati supaya menetapi kesabaran, demikian lah Firman Allah Subhana Wata’ala, Dalam AlQuran surat Al ‘Ashr (Masa/Waktu), Surat ini mengingat kan Manusia akan penting nya Waktu. Oleh sebab itu pada tanggal 29 november 2020, Universitas pamulang berkerjasama dengan Yayasan Raudlatul Makfufin (Taman Tunanetra) yang terletak di Kampung Jati, Buaran, Serpong, Kota Tangerang Selatan, mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang di selenggarakan dengan WEBINAR, yang mengambil tema “PENERAPAN MANAJEMEN WAKTU UNTUK WARGA TAMAN TUNA NETRA YAYASAN RAUDLATUL MAKFUFIN BUARAN”  yag disampaikan Oleh : Bapak Benarda,  dimana  para  anggota  Yayasan  adalah  para  tuna  netra  yang  memiliki  mata  pencarian  sebagai  wirausaha.  Kita  memilih  untuk  memberikan  materi  manajemen  waktu  dikarenakan bisa dimanfaatkan bagi para peserta untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin agar menjadi produktif dan meningkatkan kesejahteraan hidup mereka. PKM ini di ketuai Oleh Ibu Rakhmawati Oktavianna, dengan Anggota :Bapak Benarda,  Ibu Sevty Wahiddirani, Ibu Sri Nitta Crissiana Wira Atmaja dan Ibu Purwatiningsih , PKM Ini juga menyertakan Mahasiswa yaitu ; Aldi, Juhari, Dian Komala Sari, Hanifah Anggraeni, Izmi Nur Aini, Novianti dan Nur Azizah.

Di dalam materi disampaikan Pengertian Manajemen Waktu adalah Proses Pengendalian waktu berdasarkan suatu rangkaian kegaiatan yang telah di rencanakan dan telah di pertimbangkan berdasarkan kemungkinan- kemungkinan yang kemudian harus dilakukan pengontrolan dalam proses nya agar maximal dengan Tujuan  utama  dari  manajemen  waktu  adalah  untuk  melakukan  pekerjaan  secara  efektif  dan  efisien. Efektifitas  dalam sebuah pekerjaan bisa dilihat dari tercapainya tujuan atau target yang sudah ditetapkan dalam manajemen waktu sebelumnya.

Disampikan pula tips tentang cara 6 langkah mudah membuat jadwal Lebih Effektif dan Efisisen yaitu ; 1. Brainstorming, 2. Breakdown Task, 3. Priority Scale, 4. Buat Agenda yang Smart, 5. To do List dan 6. Stop Doing List. Kemudian tips Manajemen Waktu dalam berbisnis dimana bagaimana seseorang bisa mengatur atau menjadwalkan setiap kegiatannya sehingga semua pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik dan tepat waktu Hal seperti ini seringkali disepelekan oleh para pebisnis pemula, padahal dengan menerapkan sistem manajemen waktu yang baik dalam berbisnis bisa meningkatkan peluang keberhasilan bisnis yang Anda kembang, dimana PKM ini disambut dengan antusias oleh para peserta dengan terlihat dari beberapa pertanyaan dan diskusi yang disampaikan, sehingga membuat PKM ini terasa mengalir dan diharapkan untuk berkelanjutan.

Penulis: Bapak Benarda

Sumber : akuntansi.unpam.ac.id