KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2020

PKM Prodi Sekretari D-III Unpam di Yayasan Sosial dan Pendidikan Ar-Rachmat Berlangsung Sukses

BESTTANGSEL.COM, PAMULANG- Dosen Program Studi Sekretari D-III Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang kembali melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM ). Kali ini PKM dilaksanakan di Yayasan Sosial dan Pendidikan AR – Rachmat, Tangerang Selatan, (12-13/11/2020).

Sugiyarto.S.E.,M.M kaprodi Sekretari D-III, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah kewajiban seorang dosen dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus di laksanakan oleh dosen setiap satu kali dalam satu semester.

“Kami berharap tindak lanjut dan implementasi dari kesepakatan kerjasama ini bisa di jalankan secara berkesinambungan,” tuturnya.

Drs. Ratna Suminar .M.M. sebagai narasumber pertama dalam pelatihan tersebut menyampaikan, “Dalam mendidik siswa-siswi saat ini sudah berubah dan berbeda dengan jaman kita masih sebagai siswa dahulu, sehingga metode pendekatanya juga harus menyesuaikan dengan konidisi saat ini. Apalagi dalam kondisi pandemic covid-19, semua proses pembelajaran di lakukan secara daring.”

“Dalam kondisi yang tidak normal ini di perlukan kreativitas seorang pendidik agar siswa tidak jenuh dalam belajar, maka perlu digunakan metode belajar yang bisa membuat siswa senang dan tidak membosankan bagi seluruh siswa,” imbuh Ratna.

PKM yang mengambil tema “Peningkatan Motivasi dengan Pembelajaran Edutaiment Melalui Team Work” di laksanakan pada salah satu ruangan aula Yayasan yang sudah di setting untuk team building staff Yayasan Ar Rachmat, walaupun suasana di luar hujan, seluruh peserta sangat antusias mengikuti pelatihan yang di bagi dalam beberapa kelompok tersebut. (**)

Sumber: besttangsel.com