PKM 2020 UNPAM MENGABDI

PKM Dosen Prodi Manajemen UNPAM dengan Tema Manajemen Strategi Pembelajaran dalam Meningkatkan Efektivitas Proses Belajar Mengajar Tenaga Pendidik di Masa Pandemi Covid 19.

November 2020, Dosen UNPAM (Universitas Pamulang) melakukan kegiatan PKM (pengabdian kepada masyarakat)  di SMPN 12 Tangerang Selatan Jawa Barat. Berbagi knowledge/ pengalaman  kepada guru guru SMPN 12 terkait Manajemen Strategi  Pembelajaran dalam Meningkatkan Efektivitas Proses Belajar Mengajar Tenaga Pendidik di Masa Pandemi Covid 19.

Tim PKM Dosen UNPAM sangat tertarik mengadakan pengabdian kepada guru guru SMPN 12 Tangerang Selatan, karena potensi yang ada disana bisa dikembangkan. Sekaligus membantu mereka untuk memiliki jiwa Pengajar.

Kegiatan PKM yang dilakukan antara lain memberikan penyuluhan terkait pengembangan potensi manajemen strategi  pembelajaran  guru guru SMPN 12 Tangerang Selatan. Ketua pelaksana Krida Puji  Rahayu S.E., M.M mewakili tim dosen Unpam dalam kegiatan ini. Sementara materi pelatihan disampaikan oleh  Bapak Muhammad Restu Wijaya , S.E. M.M. yang mempresentasikan materi berjudul “Manajemen Strategi  Pembelajaran dalam Meningkatkan Efektivitas Proses Belajar Mengajar Tenaga Pendidik di Masa Pandemi Covid 19.


isak 11qqq

Gambar 2: Suasana Saat PKM Berlangsung

Kegiatan pelatihan yang berlangsung di guru guru SMPN 12 Tangerang Selatan Jawa Barat ini, diikuti oleh para guru  SMPN 12 Tangerang Selatan yang antusias mengikuti materi yang diberikan. Peserta memiliki potensi yang memadai tapi perlu diberi motivasi untuk mengajar dan dilengkapi dengan kemampuan untuk meningkatkan Efektivitas  mengajar  di masa pandemi Covid 19 untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan.

Drs. Nofiardi selaku pimpinan SMPN 12 Tangerang Selatan dan guru setempat menyambut baik kegiatan ini. Mereka mengharapkan acara PKM di SMPN 12 Tangerang Selatan Jawa Barat ada kelanjutannya, sehingga kegiatan ini  dapat mengembangakan dan meningkatkan efektivitas mengajar di bidang pendidikan bagi para guru yang dapat meningkatkan kualitas  pendidikan.

Kegiatan PKM ini sukses berjalan atas bantuan dari Yayasan UNPAM serta  tim dosen yang turut menyukseskan diantaranya Lativa , S.E.,M.M., dan Muhammad Restu Wijaya S.E. M.M. dibantu oleh Rudi Sanjaya, S.E., M,M.Di akhir kegiatan, tim PKM ini, memberikan kenang-kenangan kepada Bapak Drs. Yantho, M.M. kenang-kenangan sebagai ungkapan terima kasih telah menyediakan tempat, waktu, dan pengalaman beliau menjadi Kepala Sekolah dalam mengelola Manajemen Strategi  Pembelajaran dalam Meningkatkan Efektivitas Proses Belajar Mengajar Tenaga Pendidik di Masa Pandemi Covid 19

Penulis : Krida Puji Rahayu, S.E., M.M, dan  Nurmono, S.E., M.M. (Dosen Prodi Manajemen S-1, Universitas Pamulang)

Sumber : manajemen.unpam.ac.id