PKM 2020 UNPAM MENGABDI

PKM Dosen “Etika Profesi Akuntansi dalam Problematika di Era Kompetitif dan Profesi Akuntan : New Generation dan Tantangan Masa Depan”

Di tengah pandemic covid-19, tidak menyurutkan semangat dosen universitas pamulang (UNPAM) untuk menjalankan salah satu tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Pengabdian kepada masyarakat kali dilaksanakan secara online pada hari sabtu, 07 November 2020 di SMK YADIKA 5 Pondok Aren Tangerang.

Dalam kegiatan tersebut bapak dan ibu dosen Universitas Pamulang mengangkat dua tema, yaitu Etika Profesi Akuntansi dalam Problematika di Era Kompetitif dan Profesi Akuntan : New Generation dan Tantangan Masa Depan.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Kepala Program Studi Akuntansi SMK Yadika, yaitu Ibu Sunarmi, S.pd., M.M. dan siswa/i SMK YADIKA 5.

Dari pihak dosen Universitas Pamulang dihadiri oleh Andry Sugeng ,S.E.,M.Ak., Khusnul Khuluqi,S.E., M.Ak., Neneng Hasanah, S.E., M.Ak., Fitriyah, S.E., M.Ak., Agus Afandi, S.E., M.Ak., Meta Nursita, S.E., M.Ak., Napisah, S.E., M.Ak., Nugroho Widhi Pratomo, M.Pd. Desi Jelanti, S.E., M.Ak., Dian Widiyati, S.E., M.Ak. dan perwakilan dari mahasiswa Akuntansi Universitas Pamulang..

Kegiatan PKM ini dimulai dengan sambutan Ketua Pelaksana yakni Bapak Andry Sugeng S.E., M.Ak. dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan  ini dapat menambah semangat belajar Akuntansi.

Selanjutnya sambutan dari Ibu Sunarmi, S.Pd., M.M., beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas digelarnya acara seminar di SMK YADIKA 5 Pondok Aren. “Semoga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan agar semangat belajar siswa dan siswi kami tetap baik,” ujarnya.

smk-yadika2

Adapun materi pertama tentang Etika Profesi Akuntansi dalam Problematika di Era Kompetitif disampaikan oleh Khusnul Khuluqi, S.E., M.Ak., dan materi kedua tentang Profesi Akuntan: New Generation dan Tantangan Masa Depan yang disampaikan oleh Neneng Hasanah, S.E., M.Ak.

Penyampaian kedua materi tersebut disambut antusias oleh para siswa SMK Yadika 5 dan Mahasiswa Universitas Pamulang.

“Hal ini terlihat saat sesi tanya jawab, mereka begitu semangat bertanya dan ingin menggali ilmu akuntansi secara mendalam,” tambah Andry Sugeng S.E., M.Ak.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian doprprize bagi peserta yang aktif bertanya serta dilanjutkan dengan pemberian plakat secara simbolis dari Prodi Akutansi UNPAM kepada SMK YADIKA 5.

Penulis: Agus Afandi, S.E, MAk.

Sumber : akuntansi.unpam.ac.id