PKM 2020

Tim Dosen UNPAM Mengadakan Pelatihan PPh 21 di PT Lisna Abdi Prima

pinggirtembok.com | Sebagai bagian dari usaha memberikan dukungan program pemerintah untuk memberikan sosialisasi mengenai pajak maka pada kesempatan tersebut tema Pengabdian Kepada Masyarakat yang dipilih adalah pelatihan perhitungan PPh 21 pegawai dan bukan pegawai

Dosen Universitas Pamulang Prodi Akuntansi memberikan pelatihan dan berkolaborasi dengan PT Lisna Abdi Prima yang beralamat di Jl. Raden Sanim No.1, RT.01 RW.10, Kel. Tanah Baru,Kec. Beji, Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

Ketua kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ( PKM), Euis Nessia Fitri, Dosen Universitas Pamulang Prodi Akuntansi D3 menjelaskan kepada awak media Kegiatan PKM dilakukan dengan memberikan pemaparan awal mengenai teori singkat perpajakan PPh 21,pembahasan contoh perhitungan serta berdiskusi terkait perhitungan PPh 21.

Euis sebagai ketua kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dalam sambutannya memberikan pernyataan pada pembukaan acara tangal 7 Oktober 2020 di Aula PT Lisna Abdi mengatakan bahwa pelaksanaan ini merupakan bentuk penerapan Tridharma Perguruan Tinggi dalam menerapkan keilmuan yang dimiliki dari para akademisi dengan memberikan pelatihan serta pembelajaran kepada masyarakat terutama untuk pegawai PT Lisna Abdi Prima Tentang Pph 21.

Bagi perusahaan, menurut Ibu Septani Dwi Astuti Tamher, ST., M.Kom. sebagai Manajer Pengelolaan Kantor dan Infrastruktur bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk usaha peningkatan sumber daya manusia perusahaan yang secara rutin dilakukan terutama bidang keuangan dan pajak.

“Dalam  melaksanakan kegiatan  PKM Pph 21 ini terdapat tim yang terdiri Linawati dan Lukman Anthoni, yang mendampingi dalam pelatihan Pph 21 dan bukan pegawai di PT PT Lisna Abdi Prima,” pungkas Euis.

Euis mengatakan dalam Pelaksanaan pendampingan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini dilakukan sejak 7 Oktober 2020 sampai  6 November 2020 meskipun dalam pelaksanaanya dengan konsep pendampingan secara berkelanjutan tidak terbatas dengan waktu tersebut. (RnA17)

Sumber : pinggirtembok.com