KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2020

Media Sosial bagi Perkembangan Berfikir Orang Tua dan Anak

Masyarakat Indonesia saat ini dikenal sebagai masyarakat yang cukup tinggi  dan aktif dalam penggunaan media sosial baik Istagram, Facebook, Twitter, Tiktok dan berbagai flatform sosial media lainnya. Edukasi dan pengarahan tentang dampak baik dan buruknya suatu media sosial dirasa penting dan sangat perlu disadari oleh para orang tua sehingga mampu memberikan pengendalian serta batasan-batasan penggunaan sosial media kepada anak, khususnya pada anak-anak yang masih dalam perkembangan emosional dan berfikir.

Berdasarkan fenomena tersebut dan guna menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi tentang Pengabdian kepada masyarakat, para dosen Universitas Pamulang dari prodi Manajemen yang di prakarsai oleh Tutri Indraswari, Kartika Sari Dewi, Ayu Puspa Lestiyadi dan Ananda Hadistia menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan tema “Fungsi dan Pengaruh Media Sosial bagi Perkembangan berfikir Orang Tua dan Anak”.

Kegiatan PKM yang cukup sederhana ini dilakukan kepada ibu-ibu Majlis Taklim Al Auladiyah, Bakti Jaya, Tangerang Selatan dan tentunya dilakukan dengan protokol kesehatan yang cukup baik.

Antusias para ibu-ibu Majlis Taklim yang banyak mengajukan pertanyaan tentang bagaimana sosial media sebaiknya digunakan oleh orang tua dan anak, dan bagaimana para dosen saling bertukar pikiran menghasilkan cukup pengetahuan baru yang sekiranya dapat membantu apa yang harus dilakukan  dengan sosial media kedepannya.

Kegiatan pengabdian ini ditutup dengan ucapan terimakasih dan kesan yang baik dari para dosen dan ibu-ibu Majlis Taklim dengan pengharapan, bahwasannya kegiatan semacam ini dapat dilakukan kembali pada periode-periode berikutnya dan memberikan manfaat yang sangat baik bagi lingkungan sekitar.

Sumber: manajemen.unpam.ac.id
Penulis: *Tutri Indraswari, S.E., M.M (Dosen Prodi Manajemen, Universitas Pamulang)