KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2020

Membentuk Entrepreneur Generasi Muda Untuk Membangun Percaya Diri dalam Menghadapi Tantangan Masa Depan pada Yayasan Ishlahul Hayat Rumah Yatim & Dhuafa Kelurahan Bambu Apus Kecamatan Pamulang Tangerang Selatan

 

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilakukan oleh dosen-dosen Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang, yaitu Ir Maswarni M.M., Jeni Andriani, S.S. S.E., M.M., Retno Wulansari, S.E., M.M., Sri Retnaning Sampurnaningsih, M.Sc, dan Novia Susanti, S.E., M.M., adalah salah satu bentuk pelaksanaan dari kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Kegiatan PKM kali ini dilaksanakan pada tanggal 11-12 Juli 2020 bertempat di Yayasan Ishlahul Hayat, Rumah Yatim & Dhuafa  di Jalan Mujair Raya Kelurahan Bambu Apus Kecamatan Pamulang Tangerang Selatan. Dengan tujuan untuk membentuk entrepreneur muda, dengan cara membangun percaya diri, sehingga dapat menghadapi tantangan masa depan. Kegiatan ini dilakukan kepada para guru dan anak didik/asuhan Yayasan Ishlahul Hayat melalui penyuluhan mengenai motivasi dan kreatifitas, serta pembuatan kerajinan (craft) decoupage.

Sebagai Ketua PKM, Ibu Ir. Maswarni MM menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara kegiatan PKM ini, khususnya kepada ketua Yayasan Ishlahul Hayat, Bapak Syarif Hidayat, sehingga kegiatan ini dapat berlangsung lancar. Para peserta, terutama anak-anak asuhan Yayasan Ishlahul Hayat, sangat bersemangat dan antusias dalam mengikuti penyuluhan dan pelatihan sehingga  hasil kegiatan   sangat memuaskan, di samping karena belum pernah mendapatkan materi motivasi  dan  pelatihan kerajinan (craft) decoupage, juga karena rasa ingin tahu dan ingin berkembang dari diri anak anak itu sendiri.

Dalam pelatihan ini peserta praktek langsung membuat sendiri kerajinan (craft) decoupage dengan media tempat pensil dan pouch (tas) anyaman.  Dampak kegiatan ini kepada anak anak asuhuan Yayasa Islahul Hayat Kelurahan Bambu apus Kecamatan Pamulang, akan menambah kreativitas dan ketrampilan untuk menggali potensi dan  terus  ditingkatkan.

“Semoga terus terjalin kerjasama antara kedua belah pihak, baik lembaga pendidikan seperti sekolah maupun kampus yang diwakili oleh dosen dan mahasiswa, dan semoga mendapat manfaatnya dan berkah bagi kita semua ”, ujar Ketua PKM,

Ketua Yayasan Ishlahul Hayat, Bapak Syarif Hidayat menyampaikan bahwa, “Kegiatan PKM dari dosen-dosen Universitas Pamulang bermanfaat sebagai motivasi yang menyegarkan dan meningkatkan kreatifitas anak anak dan para guru-guru untuk lebih terampil, inovatif dan mandiri dalam membuat hasil karyanya”. ujarnya. Semoga silahturahmi terus terjalin antara pihak kampus dengan pengurus Yayasan dalam bentuk kegiatan-kegiatan lainnya yang lebih bermanfaat.

Harapan ke depannya dengan kegiatan PKM ini dapat menambah motivasi dan menggali atau meningkatkan potensi/kemampuan yang sudah ada, sehingga lebih kreatif, juga melalui pelatihan kerajinan (craft) dapat menambah kreatifitas pada anak-anak asuhan Yayasan Ishlahul Hayat Kelurahan Bambu Apus Kecamatan Pamulang Tangerang Selatan, sehingga menumbuhkan jiwa entrepeneur dan membangun percaya diri sehingga siap menghadapi tantangan masa depan.